Mengingat MX-5 30th Anniversary Edition ini tersedia dengan jumlah terbatas, hanya dua unit. Mazda
Mengingat MX-5 30th Anniversary Edition ini tersedia dengan jumlah terbatas, hanya dua unit. Mazda

Menanti Mazda MX-5 Special Edition di Akhir Tahun

Otomotif mazda mobil baru
Ekawan Raharja • 23 Mei 2019 16:22
Jakarta: Mazda Indonesia sudah membocorkan akan membawa mobil baru ke tanah air. Bahkan mereka ancang-ancang di akhir tahun ini akan membawa sebuah mobil spesial dengan kuota yang terbatas.
 
Diketahui PT Eurokars Motors Indonesia (EMI) akan memasukan Mazda MX-5 30th Anniversary Edition. Para crazy rich indonesian yang ingin membeli mobil ini harus ancang-ancang segera karena mobil ini karena unitnya terbatas.
 
"Kami berencana untuk bawa ke Indonesia, jumlahnya terbatas, untuk Indonesia kita hanya kebagian 2 unit saja," ungkap Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menanti Mazda MX-5 Special Edition di Akhir Tahun
 
Bahkan dia sudah membocorkan harga mobil ini dikala masuk ke tanah air. "dari harga juga tidak berbeda jauh dengan varian standar yakni sebesar Rp817,3 juta. Yang pasti tidak sampai Rp1 miliar," tegasnya.
 
Mengingat MX-5 30th Anniversary Edition ini tersedia dengan jumlah terbatas, Roy menambahkan bahwa pihaknya tidak melakukan promosi untuk model ini. Ia memastikan bahwa akan sulit bagi PT EMI untuk memutuskan siapa konsumen yang tepat untuk mobil ini.
 
MX-5 30th Anniversary Edition hadir dengan satu skema warna yakni racing orange. Kelir oranye itu tidak terbatas di sisi eksteriornya saja, namun hingga ke beberapa bagian detailnya seperti kaliper rem, jok, trim pintu, dasbor, hingga ke gagang transmisi.
 
Menanti Mazda MX-5 Special Edition di Akhir Tahun
 
Sebagai pembeda dengan varian standar MX-5, edisi spesial ini telah dilengkapi dengan sejumlah produk aftermarket seperti jok Recaro, damper Bilstein untuk transmisi manual, kaliper rem depan Brembo, dan kaliper rem belakang Nissin, sistem audio menggunakan Bose dengan sembilan speaker, dan pelapis jok berbahan kulit Alcantara.
 
Soal jantung pacu, tidak ada perbedaan dengan MX-5 standar. Masih dibekali dengan mesin 2.000 cc 4-silinder bertanaga 181 daya kuda.
 
MX-5 30th Anniversary Edition hanya tersedia sebanyak 3.000 unit, termasuk versi soft top dan hard top. Sehingga unit ini tentu tidak banyak ketika disebar ke berbagai belahan dunia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif