Penjualan Mobil

Sasar Segmen Fleet, Mitsubishi Xpander Bukan untuk Taksi

Ainto Harry Budiawan 10 Juni 2018 08:38 WIB
penjualan mobil
Sasar Segmen Fleet, Mitsubishi Xpander Bukan untuk Taksi
Xpander berpotensi jadi armada fleet. Medcom/ A. Harry Budiawan
Jakarta: Sukses dengan menghadirkan Xpander yang disambut sangat baik, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mulai melirik segmen fleet. Segmen ini menyasar pembelian borongan yang dilakukan oleh perusahaan.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing MMKSI mengatakan, pihaknya melihat bisnis otomotif itu hampir 25 persennya masih ke fleet customer, sisanya retail. "Dari 25 persen itu potensinya disegmen small MPV paling besar, ada 40 persen," jelasnya.

Atas dasar itulah tidak menutup kemungkinan Xpander akan menyasar kesegmen fleet. "Kalau outstanding sudah normal dan pemenuhan retail customer sudah terpenuhi ya kita akan coba masuk segmen itu," sambungnya.

Segmen fleet yang disasar Mitsubishi adalah perusahaan rental, COP hingga operasional perusahaan. Imam melihat perusahaan seperti Telkom, PLN dan lainnya menggunakan produk small MPV, jadi ada potensi di sana.


Saat disinggung apakah termasuk menyasar fleet untuk armada taksi, Imam langsung membantah dan tidak ada rencana ke sana untuk saat ini. "Sejauh ini policy-nya tidak ada untuk taksi, makanya saya bingung kok ada gambar Xpander jadi taksi," tegasnya.

Mitsubishi pun bergerak cepat dengan membentuk tim khusus untuk menjajaki segmen fleet ini. "Kita punya customer fleet yang sudah pakai produk kita, jadi bisa saja mereka butuh mobil small MPV juga.' pungkasnya.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id