Suasana jalan tol di Surabaya. Jasa Marga
Suasana jalan tol di Surabaya. Jasa Marga

Lalu Lintas

Surabaya Bakal Diserbu Pemudik, Jasa Marga Siapkan Antisipasi

Otomotif Mudik Lebaran lalu lintas jasa marga surabaya Jawa Timur Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 21 April 2022 11:00
Surabaya: Surabaya sebagai kota terbesar ke-2 di Indonesia bakal menjadi salah satu pusat mobilitas masyarakat yang melakukan mudik lebaran, baik yang masuk maupun keluar. Oleh sebab itu, Jasa Marga mencoba mengantisipasi mobilitas masyrakat dengan mempersiapkan jalan tol sebaik untuk untuk menghadapi arus mudik dan balik.
 
Pengelola Jalan Tol Surabaya-Gempol, Representative Office 3 Transjawa Tollroad Regional Division (RO3 JTTRD) mematangkan strategi operasional untuk memberikan pelayanan optimal kepada para pemudik yang hendak menuju Timur Pulau Jawa saat libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 
 
Pada periode H-7 sampai dengan H+2 Lebaran 2020 (25 April sampai dengan 2 Mei 2022) diprediksi sekitar 268.140 kendaraan meninggalkan Surabaya, dengan prediksi puncak arus mudik pada 29 April 2022 atau H-3 Lebaran. Sedangkan untuk arus balik, diprediksi 282.500 kendaraan akan kembali ke Surabaya, dengan puncak arus balik pada 8 Mei 2022 atau H+5 Lebaran. 
 
Untuk memberikan layanan yang maksimal, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak terkait agar tercipta mudik yang aman dan sehat. Mengingat lalu lintas di Jalan Tol Surabaya-Gempol tidak hanya lalu lintas pemudik dari luar kota tetapi juga lalu lintas dari dalam kota. 
 
General Manager RO 3 JTTRD, Hendri Taufik, menjelaskan perusahaan telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas atas diskresi Kepolisian untuk antisipasi kepadatan kendaraan yaitu dengan menempatkan petugas di titik-titik lokasi tersebut. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif