Lamborghini mulai produksi masker dan APD untuk membantu tim medis melawan covid-19. Lamborghini
Lamborghini mulai produksi masker dan APD untuk membantu tim medis melawan covid-19. Lamborghini

Industri Otomotif

Lamborghini Produksi Masker, Berapa Harganya?

Otomotif industri otomotif Virus Korona lamborghini virus corona covid-19
Ekawan Raharja • 02 April 2020 08:42
Sant'Agata Bolognese: Lamborghini melakukan diferensiasi produksi dengan membuat masker. Tentu saja hal ini cukup unik karena biasanya merek berlogo banteng ngamuk tersebut sudah terkenal puluhan tahun hadir memproduksi supercar.
 
Tetapi para kaum hypebeast jangan terburu-buru dulu untuk membeli dan memiliki masker ini. Mengingat masker yang mereka produksi bukan untuk diperjual belikan untuk umum, melainkan untuk disumbangkan ke rumah sakit.
 
Nantinya masker-maker yang di produksi ini akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi di Bologna untuk digunakan dalam perang melawan pandemi COVID-19. Perlu diingat bahwa Italia merupakan salah satu negara dengan pengidap virus korona terbesar di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Produksi masker ini bermula dari inisiatif solidaritas para pekerja yang berencana untuk memproduksi 1.000 masker per hari. Oleh karena itu, akhirnya departemen produksinya di Sant'Agata Bolognese, Italia, disulap menjadi pabrik masker.
 
Lamborghini Produksi Masker, Berapa Harganya?
 
Selain itu, banteng ngamuk ini juga memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) berupa penutup wajah. Tim ini menargetkan bisa memproduksi sebanyak 200 unit per hari.
 
Menariknya, dalam proses produksi APD yang berupa penutup wajah berbahan plastik tersebut pihaknya juga turut melibatkan teknologi printer 3D yang biasanya digunakan untuk produksi serat karbon dan departemen penelitian maupun pengembangan.
 
Kegiatan ini telah disetujui dan didukung oleh Wilayah Emilia-Romagna, dan sedang berlangsung bekerja sama dengan Universitas Bologna. Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah akan mengawasi pengujian validasi perangkat medis yang dibuat oleh Lamborghini, sebelum dikirim ke rumah sakit.
 
”Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. Rumah Sakit S. Orsola-Malpighi adalah lembaga yang dengannya kami telah menjalin hubungan kolaboratif selama bertahun-tahun,” ungkap CEO Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali, melalui keterangan resminya.
 
Sebagai tanda persatuan dan dukungan bagi seluruh bangsa yang menghadapi keadaan darurat Coronavirus, setiap malam Lamborghini menerangi gedung-gedung kantor pusat bersejarah di Sant’Agata Bolognese, dengan warna-warna bendera Italia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif