Toyota Virtual Expo sukses catatkan 60 ribu visitors selama tiga hari penyelenggaraan. Toyota
Toyota Virtual Expo sukses catatkan 60 ribu visitors selama tiga hari penyelenggaraan. Toyota

Pameran Otomotif

Masyarakat Mulai Familiar dengan Pameran Virtual

Otomotif pameran otomotif
Ekawan Raharja • 31 Juli 2020 11:58
Jakarta: Sejumlah pameran virtual dilakukan oleh sejumlah pihak di tengah pandemik Covid-19 yang melanda belakangan ini. Bahkan dari hasil yang didapat, pameran otomotif di dunia maya juga mulai menarik perhatian masyarakat Indonesia.
 
Salah satu pameran virtual yang sukses diselenggarakan adalah Toyota Virtual Online dengan menampilkan seluruh lini mobil di Indonesia. Tercatat pameran yang berlangsung pada 24-26 Juli 2016 tersebut berhasil mencatat lebih dari 60 ribu visitors.
 
Bahkan tidak hanya sekadar pengunjung saja, terdapat juga konsumen yang melakukan pemesanan kendaraan selama pameran. Meski tidak disebutkan berapa jumlah SPK yang dihasilkan, namun Jenama asal Jepang ini mengklaim Rush menjadi penyumbang terbanyak penjualan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menjelaskan pameran ini bisa menjadi solusi kebutuhan di tengah pandemik Covid-19 dan perubahan kebiasaan masyarakat. Sehingga mereka bisa tetap mendekatkan diri kepada konsumen di tengah kondisi menantang sekarang ini akibat pandemik.
 
“Terima kasih atas respon positif yang diberikan pelanggan pada Toyota Virtual Expo. Kedepannya, kami akan terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan total solution in mobility bagi pelanggan yang tentu saja dengan terus mengikuti perkembangan kebutuhan dan perubahan habit di masyarakat, termasuk di masa new normal ini” kata Henry Tanoto melalui keterangan resminya.
 
Secara keseluruhan konsep pameran virtual ini kurang lebih sama dengan pameran secara offline dimana menghadirkan pengalaman, hiburan, dan informasi yang lengkap tentang produk, teknologi, servis, serta hadirnya berbagai program penjualan bagi pelanggan. Namun yang membedakan adalah kegiatan ini dilakukan secara virtual dan tanpa batas, termasuk memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman, khususnya dalam menghadapi situasi new normal seperti saat ini.
 
Selain Toyota, di kesempatan yang serupa terdapat juga pameran virtual Mobil123 Drive Virtual Expo 2020 yang diikuti beragam merek otomotif seperti Honda, BMW, MG, dan Mazda. Pameran ini juga tetap menghadirkan pengalaman pameran otomotif seperti biasanya namun melalui dunia maya.
 

(UDA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif