Suzuki XL7 kini menjadi salah satu primadona ekspor ke berbagai negara. Suzuki
Suzuki XL7 kini menjadi salah satu primadona ekspor ke berbagai negara. Suzuki

Industri Otomotif

Suzuki XL7 Buatan Indonesia Diminati Pasar Luar Negeri

Otomotif industri otomotif suzuki mobil
Ekawan Raharja • 13 Agustus 2020 11:45
Jakarta: Masa-masa kenormalan baru di berbagai belahan dunia memberikan angin segar bagi industri otomotif Indonesia. Permintaan mobil-mobil buatan Indonesia, khususnya di sejumlah negara kembali menggeliat, dan membuat ekspor kendaraan perlahan menunjukan perkembangan positif.
 
Suzuki mengumumkan performa ekspor selama Juli 2020 berhasil mengapalkan total sebanyak 5.030 unit mobil baik dalam bentuk utuh (Completely Built Up) maupun terurai (Completely Knock Down). Bahkan klaim mereka angka ini lebih tinggi 329 persen dibanding bulan sebelumnya.
 
“Volume ekspor bulan Juli meningkat signifikan jika dibanding Juni. Model-model yang berkontribusi besar terhadap peningkatan tersebut di antaranya adalah XL7 dan All New Ertiga. XL7 di bulan Juli ini menjadi model yang paling banyak dikapalkan,”ujar Assistant Dept Head Production Planning Control PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Aris Yuliyantoro, melalui keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti disampaikan Aris, peningkatan ekspor di bulan Juli didominasi oleh XL7 menyumbang sebanyak 2.694 unit atau setara dengan 54 persen terhadap total volume ekspor Suzuki. Selain itu Ertiga juga menjadi primadona dengan terjual sebanyak 1.871 unit atau 37 persen dari total ekspor.
 
Produk lain seperti New Carry dan APV juga berkontribusi dalam kegiatan ekspor Suzuki, sehingga secara total produk CBU yang diekspor menyentuh angka 4.322 unit dan CKD 708 unit.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif