Suasana booth Nissan di New York Auto Show. Nissan
Suasana booth Nissan di New York Auto Show. Nissan

Pameran Otomotif

Selain GIIAS, Pameran Otomotif Ini Berencana Digelar Agustus 2021

Otomotif pameran otomotif
Ekawan Raharja • 09 Juni 2021 11:00
New York: Sejumlah pameran otomotif berskala internasional sudah mengumumkan rencana untuk kembali menyambut para pecinta otomotif di seluruh dunia. Selain Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ada pameran otomotif lainnya juga yang direncanakan akan terselenggara di Agustus 2021.
 
Penyelenggara New York Auto Show berencana menggelar pameran ini pada 20-29 Agustus 2021, dan untuk tiketnya sudah bisa dipesan per 30 Juni 2021. Nantinya mereka berharap akan ada 1.000 kendaraan yang dipamerkan, dan tersedia satu area khusus yang didedikasikan untuk kendaraan listrik.
 
Bahkan penyelenggaraan pameran otomotif ini mendapatkan dukungan dari pemerintah. Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengatakan New York Auto Show merupakan pameran otomotif internasional tahunan yang paling dinanti masyarakat.
 
"Bukan hanya salah satu tradisi musim panas yang paling kita cintai, ini adalah mesin ekonomi yang hebat untuk negara bagian kita," kata Andrew dikutip dari The Drive.
 
Andrew menegaskan untuk penyelenggaraan di tahun lalu memang dibatalkan untuk mencegah penularan Covid-19 di New York. Akan tetapi, kini pandemi Virus Korona perlahan sudah mulai mereda dan pameran ini berpeluang untuk diselenggarakan.
 
 
"Kami sangat senang menyambut kembali para penggemar otomotif dan profesional industri untuk pertunjukan tahun ini dengan tingkat kehadiran penuh sebelum pandemi dan pameran baru yang berfokus pada kendaraan listrik dengan lima trek dalam ruangan di mana peserta dapat melakukan test drive," sambungnya.
 
Dukungan dari pemerintah ini jelas menjadi angin segar bagi pihak penyelenggara. Presiden New York Auto Show, Mark Scheinberg, berharap tidak ada lagi penangguhan yang akan terjadi sehingga acara bisa berlangsung sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.
 
Demi terselenggaranya pameran dengan baik dan aman, Mark sudah mempersiapkan area yang lebih besar di gelaran tahun ini. Diharapkan dengan area yang lebih luas, pengunjung pameran tidak perlu saling berdekatan dan protokol kesehatan bisa dilaksanakan secara maksimal.
 
"Kami senang dapat berdiri bersama Gubernur Cuomo dalam mengumumkan kembalinya institusi lama New York Auto Show," ucap Mark.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif