Volvo menunjukan kepedulian mengembangkan fitur pembersih udara otomatis yang diberi nama Advanced Air Cleaner. Volvo
Volvo menunjukan kepedulian mengembangkan fitur pembersih udara otomatis yang diberi nama Advanced Air Cleaner. Volvo

Teknologi Otomotif

Fitur di Volvo yang Bisa Bersihkan Udara Otomatis

Otomotif teknologi otomotif volvo
Ekawan Raharja • 20 September 2020 09:00
Stockholm: Di tengah Pandemik Covid-19 yang melanda di seluruh negara membuat semua orang mulai memikirkan kesehatan dan kebersihan. Bahkan pabrikan otomotif semakin peduli dengan hal ini, menyediakan berbagai fitur pembersih udara.
 
Volvo juga menunjukan kepedulian itu dengan mengembangkan fitur pembersih udara otomatis yang diberi nama Advanced Air Cleaner. Teknologi ini bahkan sudah diterapkan di sejumlah model seperti 60 Series dan 90 Series.
 
Melalui sistem ini memungkinkan penumpang menghirup udara bersih dan sehat di dalam mobil mereka. Bahkan pemilik mobil bisa mengatur sistem bekerja sebelum melakukan perjalanan melalui aplikasi di gawai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi Advanced Air Cleaner baru ini dilengkapi dengan sensor yang mengukur Particulate matter (PM) 2,5 di kabin. Jumlah partikel halus PM 2.5 di udara adalah indikator kualitas udara yang banyak digunakan.
 
Selain itu, fitur ini juga bisa menjaga hingga 95 persen partikel PM 2,5 dari luar ke dalam kabin. Sehingga penumpang bisa menghirup udara bebas dari kuman dan polusi.
 
Penumpang juga tidak perlu khawatir fitur ini akan menghasilkan bau baru yang mengganggu. Semua sudah diatur dan lulus kontrol kualitas dari tim pengendus khusus yang disebut The Noses.
 
"Dengan teknologi Advanced Air Cleaner kami, udara yang dihirup di dalam Volvo lebih bersih dan sehat," kata Senior Technical Expert on Cabin Air Quality Volvo Cars, Anders Löfvendahl.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif