Mobil Baru

Lamborghini Urus Versi Tiongkok, Cuma Rp208 Jutaan

Ainto Harry Budiawan 04 Juni 2018 12:18 WIB
lamborghini
Lamborghini Urus Versi Tiongkok, Cuma Rp208 Jutaan
Huansu Auto C60 Hyosow cuma Rp208 jutaan saja. Autoevolution
Beijing: Lamborghini Urus saat ini menjadi supercar berwujud SUV, dengan performa tinggi. Harganya pun cukup dahsyat karena mencapai 390 ribu us dollar, atau Rp5 miliar lebih jika dikonversikan ke rupiah. Jika masuk Indonesia harga bisa melambung dua kali lipat.

Jika harga Urus buatan Italia terlalu tinggi, Anda bisa melirik versi Tiongkok-nya. Harga versi murah itu cuma berlabel 15 ribu us dollar, atau cuma diangka Rp208 jutaan saja. Bedanya sangat jauh bukan?

Ya, lagi-lagi pabrikan mobil asal negeri tirai bambu itu membuat mobil yang desainnya banyak meniru dari brand-brand papan atas. Dan ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi.

Adalah Huansu Auto C60 Hyosow, yang punya desain yang sangat menarik, yang sayangnya mencomot desain Urus seperti yang terlihat dari penampakan depan. Pabrikan satu ini merupakan subsidiasi dari Beijing Auto Industries Corporation (BAIC).


Huansu Auto membekali mobil ini dengan mesin 1.500 cc, tenaga puncaknya 150 daya kuda. Jauh lebih kecil dari Urus versi asli yang berada di angka 650 daya kuda, dan menjadikannya SUV terkencang saat ini.

C60 Hyosow pun diciptakan sebagai sebuah SUV keluarga, yang mampu menampung tujuh orang penumpang. Jadi kapan lagi punya SUV berdesain ala mobil mahal, tapi bisa untuk membawa keluarga jalan-jalan?



(UDA)