Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menjelaskan ketiga mobil ini akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 sebagai mobil konsep. Toyota
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menjelaskan ketiga mobil ini akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 sebagai mobil konsep. Toyota

Toyota akan Boyong Tiga Mobil Listrik ke Indonesia

Otomotif toyota pameran otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 10 Juli 2019 11:40
Jakarta: Sejumlah merek otomotif yang ada di Indonesia berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil listrik belakangan ini. Sebagai merek otomotif terbesar di Indonesia, Toyota tidak mau kalah dan akan memboyong lagi mobil listrik ke tanah air.
 
Mobil listrik yang akan di bawa adalah Toyota TS050 Hybrid. Mobil kencang ini sudah teruji dan berhasil menjadi juara di ajang FIA World Endurance Championship (WEC). Kehadiran TS050 Hybrid diharapkan bisa memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif.
 
kedua adalah Toyota Prius PHEV GR Sport yang secara spesial diatur atau dituning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang. Mobil ini menawarkan performa kencang untuk bisa digunakan di jalan raya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Toyota akan Boyong Tiga Mobil Listrik ke Indonesia
 
Ketiga adalah Fine Comfort Ride (F-CR) yang mengusung konsep teknologi uel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen. Teknologi yang ditawarkan mampu mengantar penumpang hingga 700 kilometer dengan sekali pengisian dan berteknologi otonom.
 
Kendaraan pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga. F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi sebuah konsep yang menarik untuk direalisasikan di masa depan.
 
Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menjelaskan ketiga mobil ini akan diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 sebagai mobil konsep. Diharapkan penampilan ketiga mobil ini akan memperluas perhatian masyarakat tentang teknologi elektrifikasi, serta menunjukan keseriusan Toyota membangun kendaraan ramah lingkungan.
 
Toyota akan Boyong Tiga Mobil Listrik ke Indonesia
 
“Ajang GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang di tampilkan kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Henry Tanoto melalui keterangan resminya.
 
Sebelum kehadiran ketiga mobil ini, Toyota juga sudah memasarkan mobil listrik berteknologi hybrid di Indonesia. Sebut saja Toyota Camry Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, dan Toyota CH-R Hybrid.
 
Kehadiran Toyota membawa mobil listrik di GIIAS menambah ramai merek-merek yang akan menghadirkan mobil listrik yang rendah emisi gas buang. Sejak jauh-jauh hari, DFSK juga mengumumkan akan membawa sport utility vehicle (SUV) listrik di pameran yang sama.
 
Selain itu, Mitsubishi juga baru saja memperkenalkan Mitsubishi Outlender PHEV. Kemungkinan besar mobil ini akan mulai dijual pertama kali di Indonesia melalui GIIAS 2019. Lantas pabrikan apa lagi yang akan memboyong mobil listrik?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif