Mazda CX-5 facelift mengaspal. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Mazda CX-5 facelift mengaspal. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Intip Ubahan Minor Mazda CX-5 Facelift

Otomotif mobil baru
M. Bagus Rachmanto • 23 November 2019 15:05
Jakarta: PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali melakukan penyegaran pada lini mobilnya di segmen sport utility vehicle (SUV), yaitu Mazda CX-5., yang diperkenalkan ke publik pada hari ini, Sabtu (23/11/2019). Secara keseluruhan, pabrikan asal Jepang ini bisa dibilang memberikan sentuhan perubahan minimalis (facelift) untuk eksterior, interior, dan juga beberapa fitur tambahan.
 
Dikatakan bahwa Mazda mengembangkan CX-5 dengan konsep lebih simpel, elegan, namun tetap mempertahankan nuansa sporty khas SUV. Hal ini mereka ejawantahkan melalui desain eksterior dan interiornya. SUV asal Jepang ini memiliki panjang 4.550 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.680 mm. Padahal dimensi awal mobil ini yakni panjang 4.540 mm, lebar 1.840, dan tinggi 1.710 mm.
 
Menilik penampakannya, segi eksterior Mazda CX-5 facelift terlihat sama seperti varian sebelumnya, masih mengusung bahasa desain KODO. Namun tak ada ubahan signifikan untuk versi facelift-nya ini. Mulai dari pilar A berdesain miring, kemudian garis bingkai jendela yang lebih lurus, serta atap di pilar C dan D yang dibuat lebih menukik. Alhasil atap lebih rendah dan bentuknya hampir menyerupai model coupe. Kemudian grill model sarang lebah berukuran besar, garis krom dengan desain signature wing, dan emblem Mazda bergaya 3D juga masih sama.
Intip Ubahan Minor Mazda CX-5 Facelift
Hal itu juga diperlihatkan dengan tampilan lampu utama LED yang di desain tipis dan menyatu dengan grill, dan foglamps LED yang ukurannya sangat kecil di bagian bawah bumper. Termasuk bumper belakang minimalis ditambah penggunaan lampu belakang dengan desain yang sipit. Termasuk ukuran pelek masih tidak berubah dengan tetap mengandalkan ring 19 inci warna machined gun metallic.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bergeser ke interior, nuansa kabin masih dengan suasana sporty, elegan, dan lega. Secara keseluruhan kabin dibalut dengan warna hitam. Kemudian dibagian jok dan lingkar dilapisi dengan bahan kulit, serta dashboard yang lebih datar.
 
Sektor entertainment masih menggunakan layar sentuh Multi-information Display (MID) berupa LCD ukuran 7 inci TFT beresolusi tinggi, MZD Conncet, serta dikawinkan dengan perangkat suara Bose dengan perangkat suara Bose dengan letak tweeter berada di pilar A.
Intip Ubahan Minor Mazda CX-5 Facelift
Berbicara fitur keamanan CX-5 sudah dilengkapi sistem adaptive LED headlamps, lane departure warning, blind spot monitoring, lane keep assist, rear cross traffic alert, smart city brake support, driver attention alert, dan rigid safety cell with 6 SRS airbag. Dan penyematan teknologi baru yang disebut G-Vectoring Control (GVC) Plus. Fitur ini untuk meningkatkan kestabilan ekstra setiap kali lingkar kemudi bermanuver.
 
Mazda CX-5 facelift ditawarkan dalam tiga varian, yakni GT, Touring dan Elite sebagai varian flagshipnya. Ketiganya masih dibekali dengan mesin bensin SKYACTIV-G 4-silinder 2,5 iter dengan tenaga maksimum 190 PS dan torsi maksimum 251 Nm. Dikawinkan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-kecepatan.
 
CX-5 facelift varian Elite dibanderol Rp588 juta, sedangkan untuk CX-5 GT Rp548,8 juta dan Touring Rp508,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Penambahan harga Rp 4juta untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey. SUV ini bisa menjadi alternatif jika mencari mobil dengan tujuh penumpang selain Hyundai Santa Fe, Nissan X-Trail, atau Honda CR-V.
 
Tertarik?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif