Hajatan otomotif nasional bakal mengawali kiprahnya dari Kota Surabaya. Medcom.id/Ahmad Garuda
Hajatan otomotif nasional bakal mengawali kiprahnya dari Kota Surabaya. Medcom.id/Ahmad Garuda

Pameran Otomotif jadi Sasaran Empuk Astra Financial

Otomotif industri otomotif
M. Bagus Rachmanto • 14 Maret 2019 19:00
Jakarta: Pameran otomotif memang memiliki tujuan untuk memperkenalkan teknologi atau mobil-mobil terbaru. Tetapi jangan lupakan juga salah satu ujungnya adalah penjualan. Hal ini pun disasar oleh Astra Financial yang disebut sebagai sponsor utama pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
 
"Sesuai dengan komitmen Astra financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di 2019 ini, enam LJK yang tergabung dakan Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraa Indonesia dengan menjadi sponsor utama GIIAS 2019," kata Direktur PT Astra Internatioonal Tbk Suparmo Djasmin di acara Media Kick Off Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019, di Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.
 
Suparmo yang juga menjabat sebagai Director in Charge Astra Financial mengatakan, pihaknya optimis tahun ini nilai transaksi yang diperoleh di ajang pameran otomotif tersebut bisa tembus di angka Rp1,2 triliun-Rp1,25 triliun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak besarnya target yang dipatok Astra Finance disebabkan pasar otomotif yang pertumbuhannya sedang lesu. Penyaluran pembiayaan kendaraan ini pun diprediksi naik tipis lantaran konsumen cenderung wait and see di tahun politk.
 
Pameran Otomotif jadi Sasaran Empuk Astra Financial
 
"Banyak hal yang kami capai di 2018. Salah satunya di GIIAS 2018 yang berhasil memcetak 5.500 surat pemesanan kendaraan (SPK) nilainya mencapai Rp1,1 triliun. Tahun ini kam menargetkan volume dan nilai yang lebih besar," kata Suparmo.
 
Angka tersebut dicetak oleh beberapa perusahaan di bawah Astra Financial yakni Astra Credit Company (ACC) yang membiayai pembelian semua merek mobil, Toyota Astra Finance (TAF) untuk merek Toyota dan Daihatsu, dan Federal Inti Finance (FIF) Astra yang membiayai pembelian motor besar Honda, di tiga kota, Jakarta, Makassar dan Surabaya.
 
Sebagai informasi tahun ini, GIIAS akan berlangsung di Surabaya pada 29 Maret-7 April, Jakarta pada 18-28 Juli, Makassar pada 4-8 September, dan Medan pada 23-27 Oktober.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi