Mitsubishi Xpander Cross. Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Cross. Mitsubishi

Industri Otomotif

Mitsubishi Nilai PPnBM Sukses Tingkatkan Penjualan

Otomotif mitsubishi industri otomotif Pajak Kendaraan daihatsu
Ekawan Raharja • 19 April 2021 12:00
Jakarta: Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) harus diakui sukses menaikan pasar otomotif nasional. Selain Daihatsu, Mitsubishi juga merasakan bahwasanya relaksasi pajak yang diberikan ini bisa membuat pasar otomotif kembali bergairah setelah diterpa pandemi Covid-19.
 
Pabrikan berlogo tiga berlian ini melihat pertumbuhan Februari ke Maret 2021 mencapai 51,1 persen. Mereka membuka data penjualan retail dimana pada Maret 2021 berhasil menjual 8.848 unit kendaraan, dimana satu bulan sebelumnya hanya berhasil menjual 3.006 unit kendaraan.
 
President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, menjelaskan pencapaian ini merupakan angka terbaik selama pembatasan sosial berskala besar (PPKM) pandemi Covid-19. Sehingga untuk sekarang ini pangsa pasar mereka sudah mencapai 12,4 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM yang memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander. Dikarenakan adanya permintaan yang sangat tinggi untuk model tersebut, saat ini kami berkoordinasi secara ketat dengan MMKI, terus memonitor dan memastikan unit kendaraan konsumen dapat diterima dengan baik tanpa waktu tunggu yang lama," ungkap Naoya melalui keterangan resminya.
 
Naoya kemudian membeberkan komposisi penjualan mereka terdiri atas  5.852 unit kendaraan penumpang, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.996 unit kendaraan. Xpander dan Xpander Cross berhasil berkontribusi sebesar 52,2 persen penjualan, L300 berkontribusi 26,5 persen, dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 13,6 persen.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif