Kang UU mengemudikan mobil listrik Hyundai Ioniq. Humas Pemprov Jabar
Kang UU mengemudikan mobil listrik Hyundai Ioniq. Humas Pemprov Jabar

Mobil Listrik

Wagub Jabar Kang Uu, Dari Kijang Tua ke Mobil Listrik

Otomotif mobil listrik hyundai
Ekawan Raharja • 04 Januari 2021 10:00
Garut: Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum, merupakan sosok pejabat yang gemar menggunakan Toyota Kijang tua sebagai kendaraan operasionalnya ketika blusukan ke berbagai daerah. Tetapi kini dia mendapatkan pilihan kendaraan operasionalnya baru yang bisa digunakan untuk blusukan, yakni menggunakan mobil listrik.
 
Sebelumnya diketahui, Provinsi Jawa Barat resmi membeli 2 unit Hyundai Ioniq dan 1 unit Kona. Unit-unit tersebut nantinya akan digunakan sebagai mobil operasional dinas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
 
Wagub Jabar Kang Uu, Dari Kijang Tua ke Mobil Listrik
 
Ioniq ini tampaknya diperuntukan sebagai kendaraan operasional untuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wakilnya yang akrab disapa Kang Uu.
 
Strategi penggunaan mobil listrik ini diambil oleh Pemerintah Jawa Barat sebagai bagian dari strategi penghematan pengeluaran APBD terkait belanja Bahan Bakar Minyak (BBM). Selain itu, langkah ini juga menjadi bentuk menjaga lingkungan dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan bermotor.
 
“Seperti yang kita tahu, BBM adalah energi yang tidak dapat diperbarui. Artinya, penggunaan mobil listrik ini bisa mengurangi konsumsi BBM,” ujar Kang Uu melalui keterangan resminya.
 
Halaman Selanjutnya
  Kang UU memang memiliki…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif