Ecstar kini memiliki pelumas gear dengan spesifikasi 75W-90 API GL-4, dan 80W-90 API GL-5. Suzuki
Ecstar kini memiliki pelumas gear dengan spesifikasi 75W-90 API GL-4, dan 80W-90 API GL-5. Suzuki

Pelumas Otomotif

Team Suzuki Ecstar Juara MotoGP, Diikuti Peluncuran Pelumas Khusus

Otomotif suzuki mobil Ecstar
Ekawan Raharja • 17 November 2020 15:00
Jakarta: Team Suzuki Ecstar baru saja mengunci gelar juara MotoGP 2020 melalui pembalap andalan mereka Joan Mir. Di sini lain, prestasi ini juga diiringi oleh Ecstar dengan menghadirkan inovasi varian pelumas baru untuk kendaraan bermotor roda empat.
 
Ecstar yang memang bergerak sebagai produsen pelumas kendaraan kali ini menghadirkan varian baru untuk pelumas gear transmisi, melengkapi rangkaian pelumas gear yang sudah ada sebelumnya. Kali ini mereka menghadirkan varian gear oil 75W-90 API GL-4, dan gear oil 80W-90 API GL-5.
 
Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor, Christiana Yuwantie, menjelaskan gear oil berfungsi untuk melumasi dan melindungi gear di dalam transmisi serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien. Sehingga akhirnya merek pelumas khusus untuk kendaraan Suzuki, khususnya mobil, yang memiliki beragam spesifikasi gear transmisi.
 
"Kini, kami menghadirkan 2 produk terbaru Gear Oil ECSTAR sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil. Oli Ecstar diformulasikan dan dirancang secara khusus untuk melindungi dan memastikan mobil selalu memberikan ultimate performance,” ujar Christiana Yuwantie melalui keterangan resminya.
 
Awalnya pelumas gear ini sudah diperkenalkan pada awal tahun dengan spesifikasi 75W-80 API GL-4 memiliki tingkat viskositas atau kekentalan yang lebih rendah dan digunakan untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi. Sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif