Sebelum program SPBU PSBB dijalankan, transaksi non-tunai di Kota Surabaya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 1.500 transaksi per hari. Pertamina
Sebelum program SPBU PSBB dijalankan, transaksi non-tunai di Kota Surabaya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 1.500 transaksi per hari. Pertamina

Bahan Bakar

Uji Coba Transaksi Non Tunai di SPBU, Rambah Kota Surabaya

Otomotif bahan bakar gas
Ekawan Raharja • 15 Juli 2020 08:02
Surabaya: Sejak diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru, Pertamina telah memberlakukan protokol pencegahan Covid-19 di seluruh lini bisnis perusahaan. Salah satunya adalah dengan melakukan uji coba pemberlakuan transaksi non-tunai di seluruh SPBU yang berada di wilayah Surabaya.
 
SPBU PSBB (Pemberlakuan Surabaya Ber-Non Tunai Bersama) ini dilakukan di seluruh SPBU yang ada di seluruh Surabaya sejak 1 Juli 2020. Alhasil dalam dua pekan pengoperasiannya, transaksi non tunai melalui aplikasi My Pertamina meningkat drastis.
 
Sebelum program SPBU PSBB dijalankan, transaksi non-tunai di Kota Surabaya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 1.500 transaksi per hari. Setelah dilaksanakan program PSBB fase pertama, dalam 2 minggu ini, transaksi non tunai meningkat menjadi lebih dari 5 kali lipat atau sekitar 8.100 transaksi non-tunai per hari. Bahkan pada 9 Juli 2020 lalu, total transaksi non-tunai di SPBU se-Kota Surabaya mencapai lebih dari 9.800 transaksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Peningkatan transaksi non-tunai sebesar 440 persen, atau menjadi lima kali lipat lebih ini, menjadi indikasi bahwa konsumen SPBU di Surabaya sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya,” kata Unit Manager Communication, Relations, &CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji, melalui keterangan resminya.
 
Program ini dilaksanakan sebagai salah satu implementasi Peraturan Walikota Surabaya Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi COVID-19 di Kota Surabaya yang menyebutkan agar transaksi jual beli dilakukan secara non-tunai. Menyikapi hal tersebut, perusahaan pelat merah tersebut berupaya untuk tetap berpartisipasi aktif dalam pencegahan penularan virus korona dan siap mendukung pemerintah.
 
“Beragam promo bagi pelanggan senantiasa hadir dalam aplikasi My Pertamina. Salah satunya adalah cashback yang berlaku untuk driver ojek online sebesar 50 persen untuk pembelian produk Pertalite, cashback 50 persen untuk pembelian Pertalite dan Dexlite bagi pengemudi angkot, dan cashback 30 persen bagi masyarakat umum yang membeli Pertamax Series dan Pertamina Dex,” tutup Rustam.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif