Catatan sepanjang semester pertama Hilux yang terjual di Tanah Air, baik di pasar fleet maupun perorangan, hanya sebesar 2.400 unit.
Catatan sepanjang semester pertama Hilux yang terjual di Tanah Air, baik di pasar fleet maupun perorangan, hanya sebesar 2.400 unit.

Mobil Baru

New Hilux jadi Respon Naiknya Permintaan Kendaraan Komersial

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 28 Agustus 2020 12:41
Jakarta: Toyota luncurkan New Hilux di tengah masa transisi PSBB dengan mengadaptasi kebiasaan kenormalan baru. Meski banyak orang mengalami momen ini sebagai masa-masa sulit, namun bagi Jenama Jepang tersebut peluncuran mobil pekerja ini sebagai jawaban atas meningkatnya permintaan kendaraan komersial di Tanah Air.
 
Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, menggambarkan pasar otomotif dalam negeri sekarang ini mengalami peningkatan di sisi kendaraan komersial. Hal ini tidak terlepas dari mulai kembali menggeliatnya perekonomian, dan anak usaha Grup Astra tersebut tidak ingin ketinggalan mengambil momentum.
 
"Retail sales, komposisi market komersial otomotif trennya di 3 tahun ke belakangan 2017-2019 kira-kira 22-24 persen. 2019 23,8 persen, dibandingkan 2020 ada kenaikan. Jadi di tahun pandemi ini kontribusi market komersial hampir 25 persen atau 24,8 persen," ungkap Anton Jimmi Suwandy Kamis (27/8/2020) melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anton juga menerangkan selama ini penggunaan Hilux banyak di sektor pertambangan, perkebunan, pertanian, konstruksi, dan perdagangan. Selain itu, dari sektor pemerintahan pun juga banyak yang menggunakan mobil pikap ini sebagai armada operasionalnya.
 
"Hilux salah satu volume terbesar single cabin, double, dan 4x4 kontribusinya dari tahun ke tahun meningkat. 4x2 dari 2018 terhadap pikap market 1,1 persen, di 2020 1,3 persen, double cabin 2018 1,7 persen, 2019 2 persen, di tahun ini sudah 2,5 persen, seiring dengan kontribusi market komersial, kontribusi Hilux ke pikap market meningkat," tuturnya.
 
Pria ramah ini juga tidak menampik bahwa Pandemik Covid-19 juga berpengaruh terhadap penjualannya, khususnya untuk rival Mitsubishi Triton ini. Catatan sepanjang semester pertama Hilux yang terjual di Tanah Air, baik di pasar fleet maupun perorangan, hanya sebesar 2.400 unit.
 
"Kita menargetkan 600-an unit setiap bulan setelah minor change. Kalau kita hitung sampai Juli baru 2.400 sebulan di bawah 400 unit. Harapan kami, minor change bisa peningkatan hingga 600 unit per bulan, seiring dengan recovery market," bebernya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif