Mazda3 Turbo bukan menggantikan model yang sudah ada, namun menambah varian yang ditawarkan dan menjadi flagship atau varian tertinggi. Mazda
Mazda3 Turbo bukan menggantikan model yang sudah ada, namun menambah varian yang ditawarkan dan menjadi flagship atau varian tertinggi. Mazda

Mobil Baru

Mazda3 Turbo, Tenaga Tembus 227 Daya Kuda

Otomotif mazda mobil baru
Ekawan Raharja • 08 Juli 2020 11:13
Maksiko: Rencana Mazda untuk menghadirkan Mazda3 Turbo akhirnya menjadi kenyataan. Bahkan sebelum peluncuran perdananya di Amerika Serikat, mobil ini ternyata sudah meluncur di Meksiko dan tenaga yang ditawarkan cukup kuat.
 
Jenama asal Jepang itu ternyata memilih Meksiko sebagai lokasi perdana pemasaran hatchback tersebut. Dia mendahului pasar Amerika Serikat yang akan meluncurkan mobil berteknologi turbocharged ini pada 8 Juli 2020.
 
Sesuai nama belakangnya, Mazda3 satu ini hadir dengan mesin Skyactiv-G 2.500 cc Turbocharged 4-silinder serupa yang digunakan di Mazda6 atau CX-9. Mobil ini bukan menggantikan model yang sudah ada, namun menambah varian yang ditawarkan dan menjadi flagship atau varian tertinggi.
 
Tenaga yang ditawarkan oleh rival Volkswagen Golf GTI atau Subaru Impreza WRX STI ini mencapai 227 daya kuda dan torsi 420 Nm, yang disalurkan ke seluruh roda (AWD) melalui transmisi otomatis 6-percepatan. Sebagai pembanding sejenis dengan mesin yang sama, CX-9 yang ditawarkan, performa Mazda3 Turbo bisa dibilang menempel kakak terbesarnya itu.
 
Mazda3 Turbo, Tenaga Tembus 227 Daya Kuda
 
Kemudian jika melirik Mazda3 dengan mesin Skyactiv-G 2.000 cc naturally aspirated yang ada di Indonesia hanya bertenaga 152,8 daya kuda dan torsi 200 Nm. Jelas varian turbo ini jauh meninggalkan spesifikasi mesin mobil serupa yang ada di Tanah Air.
 
Secara tampilan, pabrikan dari Negeri sakura itu tampaknya tidak memberikan kosmetik yang berlebih di sektor eksterior model terbaru itu. Komponen LED kembali dipasangkan di seluruh sektor pencahayaannya, plus pelek berdiameter 18 inci untuk menambahkan kesan sporty dengan kaki-kaki besar.
 
Pada interior, kenyamanan berkendara papan atas disusupkan dengan hadirnya sunroof dan sistem tata suara Bose berjumlah 12 speaker tersebar di seluruh kabin. Hal ini untuk memanjakan penumpang yang menikmati sensasi berkendara mesin turbo tersebut.
 
Konsumen di Meksiko sudah bisa meminang Mazda3 Turbo yang ditawarkan melalui varian Grand Touring dengan banderol USD 22.000 dan varian Signature yang dijual seharga USD 23.800. Rencananya model ini mulai dipasarkan secara lokal pada 20 Juli 2020.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif