Sosok SUV listrik Mercedes-Benz EQC yang dirakit tahun depan. Autoweek
Sosok SUV listrik Mercedes-Benz EQC yang dirakit tahun depan. Autoweek

EQC, SUV Listrk dari Mercedes-Benz Calon Rival Tesla

Otomotif mercedes-benz
Ainto Harry Budiawan • 10 September 2018 14:55
Stockholm: Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, mengenalkan mobil listrik berjenis SUV yakni EQC. Mobil ini ditargetkan untuk menjadi rival Tesla, merek mobil listrik asal Amerika Serikat yang sudah sangat kondang.
 
Mercedes-Benz menargetkan produksi untuk EQC pada paruh pertama tahun depan. Dieter Zetsche, CEO Daimler AG mengatakan kalau mobil ini akan dirakit di pabrik mereka di Bremen, Jerman, seperti dilaporkan Bloomberg.
 
"Perusahaan menginvestaskan dana 10 milyar euro, untuk memproduksi kendaraan listrik ini. Tak ada cara mengalahkan mobil listrik, dan kami akan ikut, kami memulainya sekarang," kata Zetsche.
EQC, SUV Listrk dari Mercedes-Benz Calon Rival Tesla
Selain di Bremen, yang juga memproduksi moddel C-Class, EQC rencananya juga akan dirakit di Cina. Daimler sendiri merakit mobil ini disana untuk memenuhi pasar lokal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"EQC diseting sangat menguntungkan, dan akan menawarkan paket yang paling baik, dibandingkan para rivalnya," jelas Zetsche saat ditanya soal harga. Spesifikas mobil ini pun mash disembunyikan rapat-rapat.
 
Sejumlah brand otomotif saat ini banyak yang melakukan penetrasi pada mobil listrik, melihat kesuksesan Tesla dengan Model S miliknya. Kelak Mercedes-Benz EQC akan bergabung denagn Jaguar I-Pace, Audi e-tron, e-Mini dan BMW iX3.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif