Teknologi otomotif

Mesin Diesel Common Rail Isuzu Siap untuk Euro4

Ekawan Raharja 16 Mei 2018 12:56 WIB
isuzuteknologi otomotif
Mesin Diesel Common Rail Isuzu Siap untuk Euro4
New Isuzu Giga sudah menggunakan mesin diesel common rail. ANTARA FOTO/M.Ali Khumaini
Jakarta: Berbagai produsen kendaraan di Indonesia terus bersiap untuk menghadapi standar emisi EURO4. Isuzu juga mengakui akan mengikuti regulasi dan siap untuk EURO4.

Isuzu yang terkenal dengan mesin dieselnya menyatakan siap dengan standar emisi gas buang EURO4. Hal ini dilakukan oleh mereka karena mengikuti peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/ 2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang lebih dikenal dengan Standar Emisi Euro4.

"Kami senang mendengar hal mengenai Euro4 karena memang kita harus sama-sama mendukung kemajuan negara Indonesia, bahkan negara-negara lain sudah melakukan itu seperti Singapura, Thailand, dan negara lainnya sudah beralih ke Euro4. Isuzu sudah sangat siap menghadapi regulasi pemerintah mengenai Euro4, karena kami sudah memiliki engine yang mendukung Euro4 sejak tahun 2011 yaitu mesin common rail," ujar Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily melalui keterangan resminya.

Salah satu kendaraan yang sudah menggunakan mesin diesel berteknologi common rail ini adalah New Isuzu Giga. New Giga adalah medium truck pertama di Indonesia yang menggunakan mesin dengan teknologi heavy duty common rail.


Mesin diesel yang digunakan berkubikasi 5.193 cc dengan tenaga 245 ps dan torsi 784 nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi MZW6P dengan ratio awal yang memudahkan ketika melintasi jalan menanjak.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360