Teknologi Otomotif

Kroger dan Nuro, Mobil Otonom Layanan Pengantar Barang

M. Bagus Rachmanto 29 Juni 2018 06:26 WIB
teknologi otomotif
Kroger dan Nuro, Mobil Otonom Layanan Pengantar Barang
Kroger dan Nuro luncurkan kemitraan layanan antar barang mobil otonom. Carscoops
Amerika Serikat: Kehadiran mobil otonom diciptakan tidak hanya untuk mengganti taksi untuk mengangkut penumpang, teteapi mereka juga dapat melakukan berbagai tujuan lain. Diantaranya untuk pengantaran barang kebutuhan sehari-hari yang dipeasn memalui belanja online.

Kroger dan Nuro adalah salah satu yang bersiap dengan peluncurannya pada musim gugur ini, yang akan diumumkan dalam waktu dekeat. 

Meski tidak disebutkan kota mana yang akan dipilih sebagai tempat peluncuran pertama, tetapi layanan ini akan memungkinkan pembeli Kroger untuk melakukan pemesanan melalui sistem pemesanan ClickList perusahaan. 


Nantinya barang-barang pesanan pelanggan akan dikumpulkan dan menempatkannya di salah satu kendaraan pengiriman otonom Nuro. Mobil otonom kemudian akan mengantar ke rumah pelanggan sehingga mereka dapat mengambil barang belanjaan mereka dari kompartemen mobil. 

Untuk melakukan ini, pelanggan akan dikirimi kode akses untuk membuka pintu kompartemen kendaraan. Setelah barang pesanan diambil, kendaraan akan pergi ke pemberhentian berikutnya atau kembali ke toko.

Kroger’s adalah pengecer supermarket terbesar di Amerika Serikat (AS) dan telah 2.800 toko di 35 negara bagian yang berbeda. Jika program uji coba ini berhasil, tidak mengherankan jika layanan pengiriman otonom bakal diperluas ke pasar tambahan.

Kroger mengisyaratkan kemungkinan ini akan menjadi platform teknologi Nuro yang mengirim bahan makanan dengan nyaman dan biaya rendah. Layanan ini juga akan membantu Kroger menghadapi persaingin bisnis dengan Prime Pantry Amazon yang mengirim bahan makanan langsung ke pelanggan.

Dalam sebuah pernyataan, chief officer digital Kroger, Yael Cosset mengatakan, pihaknya sangat gembira tentang potensi kemitraan inovatif dengan Nuro, untuk membawa masa depan pengiriman bahan makanan ke pelanggan yang murah dan bersaing. Lihat video di sini.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id