Mitsubishi Komitmen Bantu Pertumbuhan Ekonomi Bangsa
Mitsubishi pasang komitmen besar bantu pertumbuhan ekonomi bangsa. Mitsubishi
Jakarta: Mitsubishi akhirnya sukses melakukan ekspor perdana produk anyar mereka yaitu Xpander. Ini menjadi wujud komitmen besar mereka untuk perekonomian bangsa. Mengingat sebelumnya, brand dengan logo tiga berlian tersebut punya kesepakatan khusus dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk melakukan investasi dan menjadi kan Indonesia sebagai basis ekspor produk.

Dua hal ini juga ditekankan langsung oleh oleh Jokowi, bahwa Ia akan selalu menekankan brand luar yang membangun perusahaan serta pabrik di Indonesia, wajib berinvestasi dan juga melakukan ekspor.

"Itu sudah dikatakan langsung oleh Bapak Joko Widodo, bahwa ini menjadi kesepakatan kami dengan pemerintah negara ini. Kami sangat mendukung pertumbuhan perekonomian melalui ekspor dan investasi akan jadi perwujudan perekonomian bangsa ini tumbuh," ujar Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, saat menggelar jumpa pers di Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (25/4/2018).

Selain kedua hal tersebut, investasi berupa pembangunan pabrik, juga punya efek lain yang belum disebutkan. Yaitu alih teknologi yang berarti memberikan pengetahuan terbaru tentang teknologi Mitsubishi ke orang-orang yang bekerja di pabrik mereka. Mengingat dari sisi riset, tidak semuanya dilakukan pihak Mitsubishi Motors di Jepang. Namun juga pekerja nasional ikut andil di dalamnya.


"Transfer teknologi sudah jadi bagian dari komitmen kami di Indonesia. Karena ini akan kembali juga kepada Mitsubishi, soal sumber daya manusia yang berkualitas bekerja di pabrik."



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id