Program Suzuki Peduli Covid adalah penipuan. Suzuki
Program Suzuki Peduli Covid adalah penipuan. Suzuki

Layanan Purna Jual

Sanggah Program Servis Gratis, Suzuki: Itu Hoax

Otomotif suzuki mobil
Ekawan Raharja • 17 Juni 2020 16:49

Jakarta: Belakangan jagad otomotif cukup ramai membahas program Suzuki Peduli Covid yang menawarkan servis gratis mobil. Merek otomotif asal Jepang ini pun menyanggah perihal program tersebut dan menganggapnya termasuk hoax.
 
Program Suzuki Peduli Covid ini banyak menyebar melalui pesan berantai untuk mengakses situs s.id/SuzukiPeduliCovid. Menanggapi ini, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek Suzuki menyatakan Program servis suzukitersebut bukan dari merek dan dibuat tanpa persetujuan atau izin, sehingga setiap informasi yang terdapat dalamnya sama sekali tidak benar.
 
Pesan berantai hoax tersebut menawarkan perawatan mobil secara gratis meliputi beberapa layanan seperti ganti oli, tune up, suku cadang, balancing, spooring, checkup 32 komponen, gratis masker dan hand sanitizer. Namun, konsumen terlebih dahulu harus mengisi data-data penting dan pribadi berupa nama, alamat, nomor telepon, e-mail, dan sebagainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sanggah Program Servis Gratis, Suzuki: Itu Hoax
 
"Kami menduga ini adalah penipuan untuk mengumpulkan data konsumen karena kami tidak pernah mengeluarkan program tersebut. Kami selalu menginformasikan setiap program melalui surat resmi kepada semua dealer, website, maupun media sosial. Kami harap konsumen kami tidak tertipu dengan pesan hoax tersebut,” terang 4W, 2W, Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales, Riecky Patrayudha, melalui keterangan resminya.
 
Selain itu, Ricky juga menyatakan sekarang ini sudah mengambil tindakan tegas untuk menghentikan penyebaran pesan berantai tersebut. Geng asal Pulogadung, Jakarta, itu pada Selasa (16/06/2020) telah membuat laporan resmi pengaduan konten negatif berupa berita bohong kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
 
Konsumen juga diharapkan untuk tidak tergesa-gesa terlebih dahulu jika mendapatkan informasi mengenai berbagai program yang dihadirkan oleh Suzuki. Konsumen bisa mengecek melalui situs resmi, sosial media, atau menghubungi call center resmi untuk memastikan setiap program yang ada.


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif