Arista Group tetap agresif buka dealer Wuling di beberapa kota seperti di Cimahi Jawa Barat untuk merangsang pasar. AG
Arista Group tetap agresif buka dealer Wuling di beberapa kota seperti di Cimahi Jawa Barat untuk merangsang pasar. AG

Industri Otomotif

Rambah Kota Satelit, Trik Wuling Arista Penetrasi di Jabar

Otomotif wuling motors
Ahmad Garuda • 08 Agustus 2020 10:21
Cimahi: Kondisi mayoritas industri otomotif nasional, bisa dibilang mengalami penurunan yang cukup tajam saat dihantam gelombang pandemik besar yang masih berlangsung hingga saat ini. Bukan hanya bagi merek-merek otomotif yang sudah lama eksis namun juga merek yang baru tumbuh di Indonesia seperti merek asal Tiongkok.
 
Kondisi ini dihadapi dengan cara yang lebih bijak oleh beberapa dealer otomotif. Seperti yang dilakukan oleh Wuling di bawah lisensi Arista Group. Mereka tetap eksis memperluas jangkauan pasarnya dengan membuka dealer baru di Kabupaten Cimahi, Jawa Barat yang berlangsung pada Sabtu pagi (8/8/2020).
 
Co Founder & Director Arista Group, Ali Hanafiah, saat memberikan keterangan resminya kepada wartawan melalui konferensi pers virtual, bahwa mereka tetap konsen untuk memberikan pelayanan kepada konsumen yang ingin membeli mobil. Tentu dengan beberapa penyesuaian agar tetap bisa melayani konsumen di masa pandemik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami ingin tetap menjaga kepercayaan bagi para pelanggan Wuling di Indonesia. Untuk pasar Jawa Barat kami menargetkan 15 persen dari total penjualan merek ini, bisa kami raih. Mengingat kategeorinya memang cukup unik karena lebih banyak lari ke segmen low MPV dan LCGC. Dari sisi harga kami punya produk yang bersaing di situ namun dengan produk yang kelasnya lebih tinggi," ujar Ali Hanafiah.
 
Ia juga menjelaskan bahwa meski target pasar terbesar di CImahi berada di low MPV dan level LCGC, namun untuk kelas SUV seperti Almaz pun mereka tetap optimis. Mengingat Cimahi masih berada dekat dengan Kota Bandung yang merupakan pasar besar kelas SUV.
 
Dealer baru mereka ini hadir di lokasi yang sangat strategis, yaitu di Jalan Raya Gadobangkong Nomor 4, Kota Cimahi. Ali juga menegaskan bahwa mereka memberikan program baru untuk di momen hari kemerdekaan RI. Dealer ini juga punya status 3S atau melayani penjualan, servis hingga kebutuhan suku cadang.
 
Ali menegaskan bahwa dalam kondisi pandemik begini, mereka harus tetap merangsang pasar agar tetap kembali bergairah. Sekaligus membuat pasar otomotif nasional tak terjun bebas. Meski beberapa dealer di bawah group lain cenderung menunggu, mereka justru pasang kuda-kuda terbaik agar lini bisnis tetap berjalan baik.
 
Begitu juga dealer Mitsubishi, Hino, Honda yang sebagian berada di bawah mereka, tentu akan melakukan strategi-strategi tersendiri atau bahkan serupa. Terutama untuk melakukan penetrasi pasar yang belum terjangkau.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif