Porsche Taycan salah satu mobil listrik yang ada di pasar global. Porsche
Porsche Taycan salah satu mobil listrik yang ada di pasar global. Porsche

Industri Otomotif

Presiden Prancis Subsidi Rp120 Juta untuk Pembelian Mobil Listrik

Otomotif industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 30 Mei 2020 10:24

Paris: Sejumlah negara di terus berusaha untuk meningkatkan populasi kendaraan listrik dan membuat lingkungan udaranya semakin bersih. Perancis bahkan memiliki ambisi untuk menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik di Eropa dan susah menyiapkan sejumlah insentif untuk masyarakatnya.
 
Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyebutkan mereka akan meningkatkan insentif untuk pembelian mobil listrik. Dana insentif yang akan didapatkan oleh para konsumen ini berkisar mulai dari EUR 2.000 (sekitar Rp32,5) juta hingga EUR 7.000 (berkisar Rp 113,9 juta).
 
Tak hanya itu, Macron juga menawarkan program tukar tambah mobil tua dan mobil kurang ramah lingkungan dengan mobil keluaran terbaru atau mobil listrik. Subsidi yang diberikan berlaku dari EUR 3.000 (sekitar Rp48,9 juta) euro hingga EUR 5.000 (sekitar Rp81,5 juta).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dana bonus pembelian mobil listrik ini akan diberlakukan mulai 1 Juni sampai 31 Desember 2020.
 
Seluruh dana insentif ini diberikan sebagai bentuk rangsangan sektor otomotif di Perancis. Bahkan mereka sudah menganggarkan suntikan dana hingga EUR 8 miliar (setara dengan Rp 129,3 triliun).
 
"Kami membutuhkan tujuan motivasi untuk membuat Prancis sebagai produsen kendaraan bersih teratas di Eropa dengan membawa hasil lebih dari 1 juta mobil listrik dan hybrid per tahun selama lima tahun ke depan," ujar Emmanuel Macron.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif