Bagi para pemain industri otomotif bisa memanfaatkan teknologi Nexeed Industrial Application System yang dikembangkan oleh Bosch sebagai solusi. Bosch
Bagi para pemain industri otomotif bisa memanfaatkan teknologi Nexeed Industrial Application System yang dikembangkan oleh Bosch sebagai solusi. Bosch

Industri Otomotif

Solusi Bosch Tingkatkan Efektivitas Industri Otomotif Kala Pandemi

Otomotif industri otomotif bosch
Ekawan Raharja • 22 Oktober 2020 20:00
Jakarta: Pandemik Covid-19 turut mempengaruhi aktivitas industri manufaktur, termasuk di sektor otomotif yang terdampak. Hal ini tentu harus disikapi dengan bijak agar tidak mengganggu kuantitas dan kualitas produksi kendaraan maupun komponennya. Bagi para pemain industri otomotif bisa memanfaatkan teknologi Nexeed Industrial Application System yang dikembangkan oleh Bosch sebagai solusi.
 
Nexeed Industrial Application System merupakan gabungan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi Industri 4.0 yang mampu merekam, memproses dan memvisualisasikan data dari rantai produksi. Teknologi mereka klaim mampu menjadi solusi dalam menjalankan usaha di tengah Pandemik Virus Korona yang masih berlangsung hingga sekarang ini.
 
“Pembatasan tenaga operasional di lokasi usaha atau pabrik dapat berpotensi mengganggu jalannya rantai produksi kendaraan atau komponennya. Nexeed Industrial Application System dari Bosch memungkinkan pemantauan lini-lini produksi di sebuah pabrik otomotif tidak perlu lagi dilakukan secara langsung di lapangan, tetapi bisa dari jarak jauh," ungkap Business Development Manager Connected Solutions Bosch Indonesia, Dhuha Abdul, Kamis (22/10/2020) melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sistem yang dikembangkan perusahaan asal Jerman ini menyediakan data serta menyajikan informasi terkait proses produksi (dan kondisi pabrik) dengan cepat. Diperkuat fitur predictive maintenance, down time dapat dikurangi sehingga ketersediaan mesin pabrik meningkat hingga 15 persen. Sistem ini juga mengurangi produk gagal/cacat sehingga meningkatkan hasil produksi 5-10 persen.
 
Manajer dan para pekerjanya dapat melihat status produksi, bahkan sudah bisa mengetahui tugas-tugas apa saja yang perlu segera atau akan dikerjakan berikutnya, dari jarak jauh. Kemampuan sistem yang bisa diakses dari mana saja oleh siapapun membuat proses rantai produksi transparan sehingga para manajer, engineer maupun operator dapat mengambil keputusan secara cepat dan tepat.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif