Pininfarina K350 SUV Concept. Pininfarina
Pininfarina K350 SUV Concept. Pininfarina

Pininfarina akan Tantang Lamborghini Urus

Otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 22 Oktober 2019 10:09
Italia: Model sport utility vehicle (SUV) saat ini memang sedang menjadi tren global, dan hampir semua produsen otomotif menjangkitinya. Tren ini tidak hanya memacu para produsen otomotif besar, namun beberapa produsen kecil dan menengah juga berlomba membuat SUV seperti salah satunya Pininfarina.
 
Pininfarina mengumumkan bahwa mereka juga tertarik mengembangkan model SUV yang dikembangkan oleh rumah desain asal Italia tersebut. Bukan sembarang SUV yang akan mereka hadirkan, melainkan sebuah SUV super yang memiliki kemampuan setara dengan supercar.
 
Jelas-jelas ini akan menjadi lawan yang sepadan bagi Lamborghini Urus. Hanya saja perbedaan antara Urus dan SUV dari Pininfarina adalah Urus masih menggunakan mesin konvensional sedangkan SUV ini kelak mengusung teknologi listrik sepenuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pininfarina akan Tantang Lamborghini Urus
 
Menurut Auto Express, Pininfarina akan menggunakan platform baru yang dikembangkan oleh Bosch Engineering dan Benteler. Sayangnya tidak dijelaskan secara rinci bagaimana detail dari sasis yang akan digunakan itu.
 
Selain itu, rumah desain yang pernah bekerjasama dengan Ferrari ini sudah merilis sketsa desain SUV mereka di masa depan. Dalam sketsa yang menggunakan platform baru itu, baterai mobil akan diletakkan di lantai. Kemungkinan, baterai crossover Pininfarina ini memiliki spesifikasi 100-124 kWh yang bisa dipakai menjangkau jarak hingga 600 kilometer.
 
Sedangkan sebuah motor listrik akan terletak poros roda. Tata letak itu disebut akan menghasilkan performa yang lebih besar untuk mobil. Crossover ini juga akan menggunakan sistem penggerak semua roda (AWD).
 
Pininfarina akan Tantang Lamborghini Urus
 
Hanya saja kehadiran super SUV listrik ini masih akan menunggu waktu antrean, karena Pininfarina akan meluncurkan terlebih dahulu hypercar mereka Battista. Setelah itu kemungkinan besar baru
 
Auto Express juga memperkirakan Soal harga, SUV Pininfarina ini disebut lebih murah ketimbang Lamborghini Urus. Pininfarina kemungkinan akan membanderolnya sekitar USD250 ribu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif