Kasus airbag Takata masih akan berjalan dalam waktu yang lama. AFP Photo/Kazuhiro NOGI
Kasus airbag Takata masih akan berjalan dalam waktu yang lama. AFP Photo/Kazuhiro NOGI

Masih Ada 16,7 Juta Kasus Airbag Takata Belum Selesai

Otomotif industri otomotif
Ekawan Raharja • 27 Desember 2018 08:12
Jakarta: Kasus airbag Takata tampaknya masih akan terus berjalan dalam waktu yang cukup lama. Bahkan diketahui masih ada 16,7 juta inflator Takata yang bermasalah belum diganti.
 
Dikutip dari Reuters, diketahui ada 37 juta mobil dengan 50 juta inflator yang harus di perbaiki di seluruh dunia. Sayangnya masih ada 16,7 juta inflator yang hingga kini masih belum diperbaiki.
 
Meski demikian, recall airbag ini terus digalakan oleh produsen mobil. Hasilny Wakil Kepala Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, Heidi King, membeberkan tingkat perbaikan rata-rata naik 30 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih Ada 16,7 Juta Kasus <i>Airbag</i> Takata Belum Selesai
 
Di Amerika Serikat selama 2018, sudah memperbaiki 7,2 juta mobil yang terkena recall airbag tersebut. Cuma mereka juga masih melakukan pelacakan untuk sejumlah mobil yang harus diperbaiki.
 
Perbaikan inflator ini harus dilakukan karena sudah menyebabkan 23 orang meninggal, dan 15 diantaranya terjadi di Amerika Serikat. Isu ini pun menjadi program recall terbesar dalam sejarah karena melibatkan 100 juta inflator dengan 19 merek otomotif.
 
Bahkan kasus ini juga tidak akan selesai dalam waktu cepat. Meningat di awal Januari 2018, terdapat tambahan 10 juta inflator yang harus diganti.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif