Kini New Ertiga Sport dibanderol dengan harga Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatis (on the road Jabodetabek). Medcom.id/Ekawan Raharja
Kini New Ertiga Sport dibanderol dengan harga Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatis (on the road Jabodetabek). Medcom.id/Ekawan Raharja

New Ertiga Sport 'Nongol', Versi Tertinggi MPV Suzuki

Otomotif mobil baru suzuki mobil
Ekawan Raharja • 22 Maret 2019 11:44
Jakarta: Peta persaingan low multi purpose vehicel (LMPV) semakin panas dari waktu ke waktu. Bahkan Setelah Suzuki melakukan penyegaran atau facelift untuk New Ertiga, kini mereka menambah varian LMPV andalannya tersebut.
 
Pabrikan asal Jepang ini mengeluarkan New Ertiga Sport sebagai varian termahal dari Ertiga. Keluarnya varian baru ini juga menasbihkan diri sebagai MPV termahal yang dimiliki geng Pulogadung, Jakarta, tersebut.
 
4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya, menjelaskan kehadiran New Ertiga Sport untuk memenuhi kebutuhan dan selera dari pasar. Sesuai dengan penyematan kata Sport, Ertiga ini pun di desain dengan gaya yang lebih sporty dari varian yang sudah ada sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Ertiga Sport 'Nongol', Versi Tertinggi MPV Suzuki
 
"Penyematan konsep Sport pada New Ertiga dilakukan untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern. Saat ini kami menambahkan fitur pembaruan untuk membuat New Ertiga Sport terlihat lebih agresif dan selaras tren otomotif," jelas Setiawan Surya Jumat (22/3/2019) di Kota Kasablanka Jakarta.
 
Ucapan Setiawan memang bisa diamini jika melihat kondisi tren otomotif, khususnya LMPV sekarang. Sebagai contoh saja, duet Mitsubshi Xpander dan Nissan Livina yang memberikan kesan sporty dengan memasukan unsur sport utility vehicle (SUV) di LMPV-nya tersebut.
 
Ubahan untuk New Ertiga Sport banyak dikonsentrasikan di sektor eksterior. Hal ini bisa dilihat dari Upper dan Lower Front Grill dengan desain Honey Comb, Front Under Spoiler, Side Skirt, Rear Upper Spoiler, Rear Under Spoiler, sampai emblem Suzuki Sport.
 
New Ertiga Sport 'Nongol', Versi Tertinggi MPV Suzuki
 
Di kabin tidak banyak ubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jepang ini. Hanya perubahan minor berupa warna dasbor, jok berwarna hitam, sampai headunit layar sentuh 6,8 inci.
 
Kemudian untuk membahas fitur, Suzuki akhirnya kembali menyematkan fitur eletronic stability programme (ESP) yang sebelumnya menghilang di New Ertiga. Fitur untuk menjaga kontrol mobil ini melengkapi fitur Hill Hold Control (AT), TECT Body, ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distributin (EBD), Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Child Proof Door Lock, Immobilizer dan alarm.
 
Sektor dapur pacu tetap dipersenjatai dengan mesin K15B, berkapasitas 1.500 cc yang mampu beri output tenaga 103,2 daya kuda di @6.000 rpm, dan torsi 138 nm di @4.400 rpm. Opsi transmisi ada lima speed manual dan empat speed otomatis.
 
New Ertiga Sport 'Nongol', Versi Tertinggi MPV Suzuki
 
Sebagai perbandingan saja, mesin ini sedikit lebih kuat dibandingkan mesin New Toyota Avanza. Geng Sunter tersebut mengandalkan mesin 1.496 cc DOHC Dual VVT-i bertenaga 102,5 daya kuda dan torsi 136 nm.
 
Kini New Ertiga Sport dibanderol dengan harga Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatis (on the road Jabodetabek).
 
Membandingkan harga, New Avanza sebagai kompetitor langsung memiliki rentan harga yang lebih luas. Mobil hasil produksi pabrik Daihatsu Indonesia ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 188,6 juta hingga Rp 239,450 untuk varian Veloz 1.5 A/T (on the road Jabodetabek). Kemudian ada juga New Mobilio dengan harga mulai dari Rp 194 juta hingga Rp 248 juta (on the road Jabodetabek).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif