Mobil listrik dengan desain klasik ini jadi favorit di Inggris. WhatCar?
Mobil listrik dengan desain klasik ini jadi favorit di Inggris. WhatCar?

Mobil Listrik Model Klasik ini jadi Favorit di Inggris

Otomotif mobil listrik honda mobil
Ahmad Garuda • 31 Januari 2019 11:19
Inggris: Mobil listrik kini jadi favorit baru masyarakat dunia yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan. Hanya saja harganya yang terlampau mahal dan regulasi di beberapa negara di dunia yang belum mendukung, jadi tembok penghalang bagi mereka yang ingin menikmatinya.
 
Seperti mobil listrik milik Honda bernama Urban EV ini. Mobil tersebut menjadi mobil favorit di pagelaran Car of The Year 2019 di kategori Reader Award dalam ajang What Car?.
 
Hal yang menjadikannya sebagai mobil terbaik tahun ini adalah votingnya memperoleh suara delapan kali lipat lebih banyak dibandingkan model lainnya yang menempati urutan kedua dalam Reader Award Poll. Apalagi modelnya bergaya retro dan mesin bertenaga listrik, membuat Urban EV menarik minat yang tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mobil Listrik Model Klasik ini jadi Favorit di Inggris
 
Sekilas tentang mobil ini, dibekali dengan baterai yang sanggup memasok daya listrik untuk penggeraknya sejauh 155 mil atau sekitar 250 km. Meski terlihat imut dan lebih kecil dari Honda Jazz, namun ruang kabin diklaim lebih luas.
 
Selain mobil listrik dengan konsep klasik itu, ada pula mobil yang baru berwujud sketsa bahkan belum jadi versi prototipe, Mobil tersebut adalah Vauxhall Corsa yang merupakan produk dari PSA Group atau Peugeot Citroen Group.
 
Mobil Listrik Model Klasik ini jadi Favorit di Inggris
 
Mobil ini akan jadi mobil pertama Vauxhall sejak bergabungnya mereka dengan PSA Group. Sama dengan Urban EV, mobil ini juga disinyalir berpenggerak motor listrik dan berbekal baterai yang bisa memasok tenaga hingga mobil bisa berjalan 250 mil atau sekitar 400 km jauhnya.
 
Sementara mobil yang menghuni posisi ketiga adalah Volkswagen Golf generasi terbaru. Mobil ini sudah mengaplikasikan sistem eSIM card di fitur incartainment-nya. Sehingga mobil ini akan tetap terkoneksi dengan internet di mana pun berada. Sementara teknologi mesin hybrid-nya juga banyak jadi pertimbangan mengapa memilih mobil berteknologi ramah lingkungan ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif