Mitsubishi & Suzuki Stop Penjualan Mobil Diesel di Eropa
Rencana Mitsubishi dan Suzuki hadirkan pilihan mesin diesel di Eropa. Medcom.id/Ekawan Raharja
Jakarta: Mitsubishi dan Suzuki meninjau kembali mengenai pilihan mesin diesel di Eropa. Bahkan untuk momen saat ini, kedua pabrikan Jepang tersebut menghentikan penjualan mesin diesel.

Suzuki diketahui mulai menghentikan penjualan mesin-mesin diesel di akhir 2018. Sebagai gantinya mereka akan memulai produksi mesin bensin di pabrik mereka di Hungaria.

Penjualan mesin diesel Suzuki di Eropa memang tak cukup baik. Catatan Nikkei Asian Review menunjukan berkontribusi kurang dari 10 persen dari total 281.000 unit Suzuki yang terjual di Eropa hingga Maret 2018 lalu.


Kemudian Mitsubishi umumkan akan menarik produk diesel mereka di Inggris dan Jerman. Selain itu mereka juga akan menarik diesel dari pasar Prancis dan negara lain. Terutama untuk produk SUV yang biasanya menggunakan mesin diesel nantinya akan ditawarkan dengan mesin bensin.

Inggris dan Prancis sudah menandatangani kesepakatan untuk mengganti mesin bensin dan diesel ke tenaga alternatif yang lebih ramah lingkungan. Lalu Jerman pada Februari kemarin akan melarang penggunaan kendaraan tertentu untuk meningkatkan kualitas udara.

Mundurnya Suzuki dan Mitsubishi menyisakan Mazda sebagai satu-satunya pabrikan Jepang yang memasarkan mesin berbahan bakar solar. Sebelumnya Nissan dan Toyota sudah mengumumkan mundur dari segmen mesin diesel Eropa.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id