Toyota Corolla Cross mendapatkan nilai Bintang 5 dari ASEAN NCAP. Asean NCAP
Toyota Corolla Cross mendapatkan nilai Bintang 5 dari ASEAN NCAP. Asean NCAP

Mobil Baru

Melihat Kemampuan Toyota Corolla Cross Lewati Uji Tabrak

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 14 Oktober 2020 12:00
Malaysia: New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) terus melakukan uji coba keamanan untuk mobil-mobil yang dipasarkan di kawasan Asia Tenggara. Kini giliran Toyota Corolla Cross yang dibedah keamanannya melalui uji tabrak.
 
Kali ini mereka menggunakan mobil Corolla Cross Hybrid 1.8G hybrid produksi tahun 2020 untuk dilakukan uji tabrak. Mobil yang dicoba kali ini merupakan sebuah kendaraan yang dipasarkan untuk pasar Thailand dengan varian tertinggi sebagai pemilik fitur keamanan terlengkap.
 
Alhasil untuk mobil yang sudah menggunakan teknologi kombinasi mesin konvensional dan motor listrik ini mendapatkan predikat bintang 5. Mobil ini terbilang sangat aman melindungi penumpang didalamnya, dan mendapatkan ganjaran dengan status tertinggi ASEAN NCAP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bintang 5 yang diberikan ini terdiri dari perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) Corolla Cross mencatatkan nilai 33,01 dari 36. Kemudian Sementara itu, perlindungan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP) dituliskan poin 40,74 dari 49.
 
Berdasarkan fitur keamanan yang disematkan (Safety Assist Technology/SAT), Corolla Cross turut menyabet bintang lima dengan nilai 14,5 dari 18. Hal ini tentu tidak mengherankan karena mobil hatchback ini sudah menggunakan paket fitur Toyota Safety Sense (TSS).
 
Paket Fitur TSS ini terdiri atas Pre Collision System (PCS), Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control with Lane Tracing Assist, dan Automatic High Beam. Namun perlu diingat bahwa fitur ini tidak ada untuk model Corolla Cross di Indonesia.
 
Tentu saja ada kemungkinan Corolla Cross untuk pasar di Indonesia akan memiliki hasil yang berbeda ketika diuji oleh ASEAN NCAP. Mengingat ada sejumlah spesifikasi, khususnya di kelompok fitur, yang berbeda dan kemudian ini berpengaruh terhadap penilaian ASEAN NCAP.
 

 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif