Bugatti Centodieci (bugatti.com)
Bugatti Centodieci (bugatti.com)

Penampakan Mobil yang Harganya Setara Harta Kekayaan Presiden AS Joe Biden

Otomotif mobil mobil unik presiden as joe biden bugatti
Rendy Renuki H • 22 Januari 2021 17:42
Jakarta: Presiden baru Amerika Serikat (AS) Joe Biden melaporkan harta kekayaannya senilai USD9 juta (sekitar Rp130 miliar). Jumlah itu ternyata setara dengan harga salah satu mobil keluaran Bugatti.
 
Pabrikan hypercar asal Prancis itu merilis tipe Centodieci, salah satu mobil yang sangat terbatas unitnya. Bugatti hanya memproduksi 10 unit saja sebagai perayaan perjalanan 110 tahun mereka.
 
Bugatti Centodieci merupakan reinkarnasi Epochal EB100 yang dianggap sebagai mobil paling kencang pada 1991 lalu. Pasalnya Centodieci memiliki dapur pacu mesin W16 8,0.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mesin 16 silinder itu dapat menyemburkan 1.600 tenaga kuda. Bahkan untuk menyentuh kecepatan dari 0-100 km hanya membutuhkan waktu 2,4 detik saja.
 
Edisi terbatas ini pun masih tetap memperhatikan segi estetika. Bugatti masih menyematkan radiator khas berbentuk tapal kuda di bagian grill depan.
 
Penampakan Mobil yang Harganya Setara Harta Kekayaan Presiden AS Joe Biden
 
Garis lekuk pada body Centodieci pun lebih minimalis ketimbang lansiran sebelumnya, Chiron. Bobot mobil ini pun lebih ringan 20 kilogram dari Chiron.
 
"Bersama Centodieci, kami sekali lagi menunjukkan bahwa desain, kualitas, dan kinerja sama pentingnya," tutur Presiden Bugatti Stephan Winkelmann. 
 
Pertama kali rilis pada pertengahan 2019 lalu, harga Centodieci sempat menyentuh angka Rp142 miliar. Menjadikan Centodieci menjadi Bugatti termahal kedua setelah varian La Voiture Noire yang dibanderol Rp265 miliar.
 
Namun saat ini harga Bugatti Centodieci di pasaran senilai Rp132 miliar. Nominal yang sama dengan harta kekayaan Biden yang dirilis Forbes pada November 2019 lalu.
 
Diketahui, bintang Juventus Cristiano Ronaldo menjadi salah satu orang yang beruntung memiliki Centodieci. Belum diketahui lagi siapa lagi orang yang memiliki sisa sembilan unit Centodieci.
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif