Toyota Avanza terbaru diperkirakan meluncur di awal 2019. Toyota
Toyota Avanza terbaru diperkirakan meluncur di awal 2019. Toyota

Toyota Bakal Pertahankan Ciri Khas Sistem Penggerak Avanza?

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 17 Desember 2018 10:31
Jakarta: Sejumlah dealer Toyota sudah mulai buka suara mengenai Avanza terbaru. Bahkan Toyota juga sempat sedikit memberikan petunjuk kalau Avanza masih akan tetap mempertahankan ciri khasnya tersebut.
 
Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, menjelaskan ciri khas yang dimaksud adalah penggerak roda belakang. Bisa dibilang Avanza dan Daihatsu Xenia merupakan satu-satunya low multi purpose vehicle (LMPV) yang menggunakan penggerak roda belakang.
 
"Kalau selama ini studi kita mengatakan memang penggerak roda belakang adalah ciri MPV Indonesia, karena itu kita bilangnya sudah beberapa kali disebutin kuda beban," buka Soerjo di kawasan Plaza Senayan Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Toyota Bakal Pertahankan Ciri Khas Sistem Penggerak Avanza?
 
Dia menjelaskan dengan menggunakan penggerak roda belakang, mobil ini memiliki kemampuan lebih di jalan tanjakan. Meskipun dengan kondisi untuk keperluan membawa barang, penumpang hingga tujuh orang, atau keperluan dengan muatan yang penuh.
 
"Survei kita mengatakan bahwa konsumen-konsumen MPV khususnya MPV low mulai dari MPV low sampai MPV medium, mereka sangat suka dengan ciri khas yang sudah ada di MPV sekarang yaitu penggerak roda belakang. Jadi, kalau saya ditanya beberapa kali gitu, studi kita mengatakannya seperti itu. Jadi kalau ditanyanya kalau ada Avanza baru, kita masih bertahan dengan penggerak roda belakang."
 
Bos Toyota ini tidak bergeming meski kompetitornya seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, atau Mitsubishi Xpander menggunakan penggerak roda depan. Bahkan dia juga tidak ada masalah jika kompetitornya tersebut juga ikut menggunakan penggerak roda belakang.
 
Sejauh ini, memang masih sangat sedikit informasi mengenai Avanza terbaru. Hanya saja beberapa tenaga penjual Toyota membuka suara kalau Avanza terbaru muncul di awal 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif