Pameran otomotif di akhir tahun diharapkan bisa dongkrak penjualan otomotif nasional. Mobil123.com
Pameran otomotif di akhir tahun diharapkan bisa dongkrak penjualan otomotif nasional. Mobil123.com

Pameran Akhir Tahun untuk Dongkrak Penjualan Otomotif

Otomotif mobil baru pameran otomotif
Ekawan Raharja • 26 Oktober 2019 10:00
Jakarta: Pasar otomotif per Juni 2019, Semester I 2019, ditutup dengan penurunan hingga 13 persen berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Hal ini kemudian yang membuat banyak pihak untuk membuat pameran akhir tahun untuk bisa membantu mengangkat pasar otomotif Indonesia.
 
Mobil123.com yang bergerak di bidang iklan baris jual beli mobil menggelar pameran Hot Deals Carnival di Sales Gallery Jakarta Garden City pada 25-27 Oktober 2019. Country Manager Mobil123.com, Regia Glamouria, bercerita bahwa pameran kali kedua ini memiliki konsep menggandeng dealer-dealer mobil baru seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, Mercedes-Benz, DFSK, Jeep, dan Mazda.
 
"Perbedaan dengan Hot Deals Carnival tahun ini dengan tahun sebelumnya adalah, di tahun ini kita menggandeng dealer-dealer mobil baru. Di tahun lalu, kita menggandeng dealer-dealer mobil bekas. Kita harapkan bisa meningkatkan penjualan mereka," ungkap Regia Glamouria jumat (25/10/2019) di Cakung Jakarta Timur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Strategi ini dilakukan karena mereka ingin menunjukan komitmen mereka sebagai salah satu komponen pasar otomotif. Selain itu, kegiatan offline ini juga dirasa sangat cocok dengan karakteristik konsumen di Indonesia yang masih suka melihat mobil secara langsung sebelum membelinya.
 
Pameran Akhir Tahun untuk Dongkrak Penjualan Otomotif
 
"Kalau data 70-80 persen cari data secara online, mereka mencari spesifikasi, membandingkan, dan melihat harga secara online. Tetapi karena transaksi masih offline, dan kami juga menyarankan kepada konsumen kami untuk men-survey secara langsung sebelum pembayaran," sambung Regia Glamouria.
 
Seperti Hot Deals Carnival sebelumnya, para pengunjung bisa melakukan test drive sejumlah mobil yang tersedia dan melakukan trade in mobil melalui program flash deal. Selain itu, mobil milik konsumen juga bisa dijual dan uang penjualan mobil mereka menjadi down payment rumah di Jakarta Garden City Cakung, Jakarta Timur. Tidak tanggung-tanggung para pengunjung akan mendapatkan subsidi hingga dua puluh lima juta rupiah dari Modernland.
 
Sisa tiga bulan di 2019 ini, ada sejumlah pameran otomotif yang masih digelar untuk menggenjot penjualan otomotif tanah air. Seperti Gaikindo yang menggelar GIIAS Medan 2019 dan dalam waktu dekat ini masih ada Dyandra Promosindo yang menggelar IIMS Surabaya 2019. Diharapkan pameran ini bisa memberikan kontribusi bagi penjualan otomotif di Indonesia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif