Suzuki Ertiga. Suzuki
Suzuki Ertiga. Suzuki

Suzuki Ertiga Bersiap Transformasi Menjadi Mobil Listrik

Otomotif mobil listrik suzuki mobil
Ekawan Raharja • 04 Desember 2019 12:43
India: Suzuki memiliki rencana untuk menghadirkan sejumlah mobil listrik yang ramah lingkungan. Setelah mengumumkan akan meluncurkan Karimun WagonR EV, sejumlah laporan menyebutkan Ertiga juga akan mendapatkan teknologi yang serupa.
 
Sejumlah media di India menyebutkan multi purpose vehicle (MPV) ini akan mengusung teknologi listrik per 2020. Hal ini tidak terlepas dari Ertiga memang sukses menarik perhatian di pasar India, termasuk juga di Indonesia.
 
Sayangnya tidak disebutkan detail teknologi listrik yang akan disematkan di mobil keluarga itu. Sekarang ini teknologi listrik yang ditawarkan mulai dari hybrid, plug-in hybrid, hingga full listrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun jika melirik WagonR EV, mobil mungil ini akan memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 130 kilometer. Baterai yang digunakan juga sudah sanggup menerima fast charging yang hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk mengisi daya hingga 80 persen.
 
India Car News juga memperkirakan kehadiran mobil listrik ini bisa jadi di bawah identitas baru, seperti yang dilakukan oleh Mercedes-Benz dengan EQ dan BMW dengan seri i. Studi mengenai visibilitas MPV listrik ini bersamaan dengan juga Ciaz yang rencananya menggunakan teknologi serupa.
 
Maruti Suzuki sengaja mengembangkan mobil listrik karena pemerintah India menghadirkan peraturan FAME 2 (Faster Adoption and Manufacturing of Hybrid and Electric) untuk mempercepat kehadiran kendaraan listrik. Mobil-mobil listrik ini dijanjikan akan mendapatkan sejumlah subsidi yang membuat harganya cukup miring.
 
Tidak menutup kemungkinan Suzuki Indonesia kelak akan membawa Ertiga listrik ini ke tanah air, mengingat salah satu pasar terbesar Ertiga ada di tanah air. Selain itu pemerintah juga sudah mengeluarkan sejumlah paket untuk mempercepat pertumbuhan kendaraan listrik, dan ini bisa menjadi landasan untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif