Mitsubishi  sudah menjual 34.100 unit mobil sepanjang kuartal I 2019. Medcom.id
Mitsubishi sudah menjual 34.100 unit mobil sepanjang kuartal I 2019. Medcom.id

Mitsubishi Ancang-Ancang Bawa Mobil Baru pada Juli 2019

Otomotif mitsubishi mobil baru
Ekawan Raharja • 20 Mei 2019 12:29
Jakarta: Persaingan pasar otomotif di kuartal pertama cukup panas dan kompetitif. Mitsubishi tampaknya tidak ingin tertinggal dari beberapa kompetitornya dengan bersiap menghadirkan mobil baru.
 
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, mengumumkan akan menambah lini mobil berlogo tiga berlian di Indonesia. Nantinya mobil baru ini dipastikan hadir perdana di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung Juli 2019.
 
"Segera pada Juli, kami menyambut GIIAS. Kami akan mengumumkan sesuatu yang baru, jadi nantikan saja," ungkap Naoya Nakamura beberapa waktu lalu di Kawasan Menteng Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya Naoya Nakamura tidak mengumumkan secara spesifik mobil yang akan diperkenalkannya tersebut. Dia hanya menyebutkan kendaraan penumpang sebagai kata kuncinya.
 
Mitsubishi Ancang-Ancang Bawa Mobil Baru pada Juli 2019
 
"Kami akan memperluas model line produk kami di mobil penumpang di Indonesia. Jadi tunggu kejutan besar kami di GIIAS," ucap Naoya Nakamura saat ditanyakan lebih lanjut.
 
Ada kemungkinan jajaran mobil penumpang yang akan diperkenalkan adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Mitsubishi Indonesia juga sudah mengakui kalau mereka melakukan studi produk sejak setahun lalu, dan rasanya tidak menutup kemungkinan GIIAS 2019 akan menjadi panggung penampilan perdananya.
 
Selain itu ada juga kemungkinan membawa Mitsubishi Outlander PHEV. Mobil ini bahwa sudah dihibahkan kepada pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian, untuk membantu studi regulasi kendaraan listrik di Indonesia.
 
Model lain yang kemungkinan masuk ke Indonesia adalah New Mitsubishi Triton. Mobil ini mendapatkan banyak sentuhan kosmetik, dengan menyematkan tema Dynamic Shield Design, serta beberapa detail lainnya dibandingkan Trion yang ada sekarang ini.
 
Memperkuat lini produk tentu harus dilakukan Mitsubishi terus bersaing di 2019 ini dengan beragam merek otomotif lainnya di tanah air. Melihat data retail di kuartal pertama 2019, merek berlogo tiga berlian ini sudah menjual 34.100 unit mobil.
 
Jika melihat data retail sales secara keseluruhan, angka ini masih terpaut cukup jauh dari Honda yang berada di atas penjualan Mitsubishi dengan 40.197 unit kendaraan. Sedangkan untuk peringkat pertama dan kedua masih dikuasai oleh Toyota dan Daihatsu dengan penjualan 76.082 unit dan 47.490 unit.
 
Lantas produk apa yang akan dihadirkan pabrikan berlogo tiga berlian ini?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif