Honda umumkan undur diri dari F1 di akhir musim 2021. F1
Honda umumkan undur diri dari F1 di akhir musim 2021. F1

Industri Otomotif

Honda Pamit dari F1

Otomotif f1 industri otomotif honda mobil
Ekawan Raharja • 05 Oktober 2020 15:00
Tokyo: Sepak terjang Honda di ajang Formula One (F1) akan segera berakhir dalam waktu dekat ini. Jenama asal Jepang ini sudah mengumumkan melalui situs resminya bahwasanya mereka akan menarik diri dari F1 di akhir musim tahun 2021.
 
Keikutsertaan Jenama asal Jepang ini di F1 sebagai salah satu pemasok mesin yang digunakan di sejumlah tim balap. Di musim tahun 2020 ini mereka memasok mesin untuk Red Bull Racing and Scuderia Alpha Tauri, dan sempat memenangkan beberapa Grand Prix.
 
Kini langkah besar diambil oleh mereka hiatus dari balapan bukan karena terkait Virus Korona yang sedang melanda sekarang ini. Ini Lebih kepada visi pabrikan satu ini melihat adanya transformasi besar-besaran di dunia otomotif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Transformasi itu berlangsung sekali dalam seratus tahun. Untuk itu, Honda akan mengalokasikan sumber daya yang mereka miliki untuk melalui transformasi tersebut.
 
Di masa depan, mereka akan memaksimal sumber daya yang dimiliki untuk pengembangan berbagai mesin dan teknologi lainnya, termasuk fuel cell vehicle (FCV) dan battery EV (BEV) seperti dikutip dari situs resminya. Mengingat tren industri otomotif sekarang ini sedang menuju kendaraan ramah lingkungan dan menjadi kendaraan di masa depan.
 
Bahkan di April 2020, mereka sudah memulai divisi yang diberi nama Innovative Research Excellence, Power Unit & Energy. Di sini mereka akan mengalokasikan energi, teknologi, dan pengetahuan mereka selama berkecimpung di F1 untuk menghasilkan teknologi masa depan yang minim karbon.
 
Meski keputusan sudah ditetapkan, rival Mercedes, Ferrari, dan Renault di F1 ini tetap berkomitmen untuk mendukung Red Bull Racing and Scuderia Alpha Tauri hingga akhir musim 2021. Tapi di sisi lain, kedua tim ini harus kembali dipusingkan dengan kembali mencari pemasok mesin baru yang cocok dengan tim mereka masing-masing.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif