Bluebird sudah menyediakan berbagai transaksi nontunai kepada pelanggan mereka. Bluebird
Bluebird sudah menyediakan berbagai transaksi nontunai kepada pelanggan mereka. Bluebird

Transportasi Umum

Memaksimalkan Transaksi Nontunai di Transportasi Umum

Otomotif
Ekawan Raharja • 01 Oktober 2020 17:00
Jakarta: Bank Indonesia sudah menyerukan kepada masyarakat untuk menggunakan transaksi nontunai untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Hal ini juga sudah mulai diterapkan di sejumlah transportasi umum, mulai dari taksi sampai ojek.
 
Bluebird sebagai salah satu operator taksi di Indonesia sudah menyediakan berbagai metode pembayaran secara nontunai guna meminimalisir kontak antara pengemudi dan penumpang. Perusahaan yang identik dengan warna biru ini sudah bekerja sama dengan layanan e-wallet maupun Bank dalam menawarkan kemudahan metode pembayaran non-tunai yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
 
“Bluebird selalu memprioritaskan keamanan penumpang sebagai salah satu faktor terpenting di setiap layanan Bluebird Group, terlebih dengan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini dikarenakan pandemi COVID-19. Oleh karena itu, kami yakin Bluebird dapat memberikan ekstra kenyamanan bagi para penumpang melalui banyaknya aksesibilitas dan pilihan untuk metode pembayaran non-tunai,” ungkap General Manager Corporate Communications PT Blue Bird, Aninda Perdana, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aninda menambahkan beragam ketersediaan metode pembayaran nontunai tersebut telah tersedia melalui aplikasi di gawai. Cara untuk mengaktifkan metode nontunai hanya membutuhkan langkah mudah, dimana para pengguna aplikasi dapat menuju ke pilihan menu Payment, kemudian memilih Add Payment Method yang sesuai dengan alternatif pilihan dari pelanggan.
 
“Dengan banyaknya metode pembayaran yang ditawarkan kepada penumpang, serta diiringi protokol kesehatan yang ketat kepada pengemudi dan armada, kami berharap layanan kami akan terus menjadi pilihan yang aman dan nyaman bagai para penumpang saat mereka sedang bepergian,” tutup Aninda.
 
Selain mereka, penggunaan pembayaraan nontunai juga sudah tersedia untuk pelanggan Gojek atau Grab. Masing-masing aplikasi sudah menyediakan e-Wallet berupa Gopay dan Ovo yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran tanpa perlu repot mengeluarkan uang tunai dan meminimalisir kontak dengan mitra pengemudi.
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif