Suzuki Enggan 'Paksa' Ertiga jadi <i>Crossover</i>
Ertiga tak akan hadir dengan gaya ala crossover. Medcom/ A. Harry Budiawan
Jakarta: Semakin banyak kehadiran mobil-mobil MPV baru bergaya crossover atau cross model yang memadukan MPV dan SUV, tak membuat pihak Suzuki latah untuk ikut-ikutan. Mereka saat ini masih percaya diri dengan sosok Ertiga sebagai low MPV andalan mereka.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun enggan memaksakan Ertiga terbaru untuk dijadikan ala-ala SUV, seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander. Meski pun saat ini mobil jenis itu sedang tren dikalangan masyarakat Indonesia.

"Tidak, Ertiga tidak ditujukan untuk jadi crossover karena sejatinya mobil ini dikembangkan untuk pasar Low MPV di Indonesia dan MPV di India," kata Harold Donnel, Head of 4W Brand Development SIS beberapa waktu lalu.

Harold menegaskan bahwa tidak akan apik jika memaksa MPV dijadikan crossover. "Karena saat ini kita punya banyak produk dimaksud, jadi Ertiga tidak akan dipaksa kesana, kecuali dibuat lebih sporty," tambahnya.


Ertiga sendiri baru saja keluar model terupdate pada gelaran IIMS 2018 yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu. Mobil ini melakukan debut global di Indonesia, yang juga akan jadi salah satu basis produksi selain di India.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id