mToyota menjadi panduan untuk para konsumen Toyota di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
mToyota menjadi panduan untuk para konsumen Toyota di Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Layanan Otomotif Kini Di Dalam Genggaman

Otomotif toyota
Ekawan Raharja • 05 Desember 2019 16:08
Jakarta: Pengembangan era internet memaksa banyak hal bertransformasi ke dunia digital, termasuk pelayanan otomotif. Bahkan kini untuk beragam pelayanan otomotif harus bisa diakses melalui genggaman tangan.
 
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, menjelaskan dalam 10-15 tahun terakhir telah terjadi pertumbuhan tren penggunaan internet yang didorong oleh perkembangan teknologi digital. Kondisi ini berdampak perubahaan karakter konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang dibutuhkannya.
 
Sebelumnya, konsumen cenderung mencari informasi secara offline. Namun, saat ini dengan tingginya penetrasi internet, tren teknologi pun bergeser pada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang membutuhkan personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk dapat mengikuti tren perkembangan dunia digital dan di tengah kompetisi yang semakin ketat, maka perlu adanya pendekatan digital untuk meningkatkan engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses,” ujar Yoshihiro Nakata Kamis (5/12/2019) di Plaza Senayan.
 
Merek asal Jepang ini akhirnya menghadirkan mobile apps mToyota yang bisa diakses melalui play store atau App Store. Aplikasi di gawai ini memuat mulai dari profil konsumen beserta mobilnya, reminder untuk perpanjang SIM & STNK, simulasi kredit pembelian kendaraan baru, tukar tambah, booking service, hingga panic button takala menghadapi kondisi darurat.
 
“mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital yang sudah ada sebelumnya. Kami berharap, aplikasi ini dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada pelanggan secara digital,” kata Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide, dikesempatan yang sama.
 
Pengembangan mobile apps tidak hanya dilakukan oleh Toyota saja, dan konsumen Mitsubishi juga sudah disajikan My Mitsubishi Motors ID. Aplikasi ini juga memuat layanan reservasi test drive, informasi mobil baru, profil konsumen dan mobilnya, pengingat jadwal servis, dan beragam servis lainnya. Kemudian di masa depan, merek berlogo tiga berlian ini juga sudah memikirkan untuk menyediakan chat bot seperti yang ditawarkan oleh Tarra Toyota.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif