Supercar listrik dua penumpang. Ist
Supercar listrik dua penumpang. Ist

Intip Supercar Listrik Dua Penumpang Buatan Lokal

Otomotif mobil listrik regulasi otomotif
M. Bagus Rachmanto • 04 September 2019 07:20
Jakarta: Pada awal kehadirannya, kendaraan ramah lingkungan berbasis penggerak listrik sempat dipandang sebelah mata. Kini dalam perkembangannya, mobil maupun sepeda motor listrik atau electric vehicle (EV) tengah ramai dan kian tren di pasar otomotif dunia, termasuk Indonesia.
 
Tak bisa dipungkiri, mau tak mau industri otomotif nasional pun ikut bergerak ke arah sana. Untuk menghadapi era mobil/motor listrik, pemerintah Indonesia langsung menyiapkan payung hukumnya.
 
Mengutip dari laman Facebook Wakil Ketua Bidang Industri Otomotif di Persatuan Insinyur Indonesia, Dewa Yuniardi, mobil listrik tipe Supercar dua punumpang jadi salah satu kendaraan listrik yang cukup menarik pandangan mata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Intip Supercar Listrik Dua Penumpang Buatan Lokal
 
Disebutkan jika Supercar yang menggunakan plat nomor putih kode L itu merupakan tahun produksi 2013. Mengintip spesifikasinya, tenaganya bersumber dari baterai Li Ion 21 Kwh. Drivertrain BLDC Axial 60 Kwh dan menggunakan sasis model space frame.
 
Sementara pada bagian suspensi menggunakan independent double wishbone di depan dan belakang. Untuk sistem pengereman telah dilengkapi dengan disc brake depan dan belakang, termasuk ban depan dan belakang menggunakan diameter 195/60 R17.
 
Secara total dimensi mobil ini memiliki panjang 3.500 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.200 mm. Whell base mobil yang mencapai 2.020 mm dengan bobot 1.500 kg punya torsi maksimum sekitar 100 Nm. Untuk pengisian penuh baterai membutuhkan waktu 4 jam. Sayangnya tidak disebutkan berapa daya jangkau maksimal mobil ini, dan asal pembuatnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif