Total terdapat 101 bengkel Auto2000 yang buka di masa libur lebaran dan cuti bersama 2020. Auto2000
Total terdapat 101 bengkel Auto2000 yang buka di masa libur lebaran dan cuti bersama 2020. Auto2000

Layanan Purna Jual

Tiada Libur Mudik, Bengkel Toyota Tetap Buka saat Lebaran

Otomotif
Ekawan Raharja • 23 Mei 2020 08:31
Jakarta: Lebaran tahun ini memang cukup unik karena tidak ada libur panjang untuk mengakomodir mudik ke kampung halaman. Efeknya para produsen otomotif tidak menggelar posko mudik seperti biasanya, namun untuk bengkel resmi tetap bersiaga melayani konsumen.
 
Auto2000 sebagai salah satu jaringan bengkel resmi Toyota tetap mengoperasikan bengkel mereka di masa-masa lebaran Idulfitri 1441 H. Mereka menggelar program Bengkel Siaga Toyota di masa libur dan cuti bersama Lebaran 2020, sehingga pemilik mobil bisa melakukan servis berkala dan perbaikan mobil di masa-masa lebaran.
 
Jadwal operasional dibagi atas wilayah yang menjalankan peraturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan wilayah non-PSBB. Di wilayah yang menjalankan aturan PSBB, bengkel yang beroperasi sudah mendapatkan izin dari Kementerian Perindustrian seperti di daerah Jabodetabek hanya buka di tanggal 22, 23, dan 26 Mei 2020. Sedangkan bengkel Auto2000 yang berada di wilayah Non-PSBB buka di tanggal 21–26 Mei 2020 dengan jam operasional antara pukul 09.00–15.00 waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Total terdapat 101 bengkel Auto2000 yang buka di masa libur lebaran dan cuti bersama 2020, yang terdiri dari 79 Bengkel General Repair (GR) dan 22 Bengkel Body & Paint. Semua operasional bengkel menerapkan kebijakan pencegahan penularan Covid-19 sehingga konsumen tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke bengkel Auto2000.
 
Untuk bisa melakukan servis mobilnya, konsumen harus melakukan booking service terlebih dahulu. Caranya bisa melalui situs resmi, aplikasi mobile, atau menelepon call center yang beroperasi 24 jam.
 
Bagi yang enggan pergi ke bengkel, bisa memanfaatkan home service yang disediakan tanpa tambahan biaya kunjungan. Petugas Toyota Home Service yang bertugas juga dipastikan dalam kondisi sehat. Dalam pelaksanaan pekerjaannya, selain membawa surat tugas dan kartu/sticker sehat, petugas juga dilengkapi alat pelindung diri (APD) berupa masker, sarung tangan, serta disinfektan.
 
“Auto2000 memahami keprihatinan konsumen terhadap pandemik yang terjadi saat ini. Auto2000 tetap siap melayani konsumen dan memberikan bonus gratis 50 item pengecekan untuk konsumen yang memesan layanan THS via website. Segera manfaatkan kesempatan ini dengan mengakses website Auto2000 untuk memperoleh kemudahan perawatan mobil,” terang Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya, melalui keterangan resminya.
 
Tidak cuma Toyota, Honda juga melakukan hal serupa dengan menyiagakan bengkel resmi mereka selama lebaran Idulfitri 1441 H dan cuti bersama. Mereka tetap menyiagakan sejumlah dealer di berbagai daerah, termasuk yang sudah mendapatkan izin untuk buka di wilayah PSBB, untuk berbagai kebutuhan darurat. Langkah ini bagian dari antisipasi mereka akan kemungkinan pergerakan orang di dalam kota saat lebaran. Tentunya, hal tersebut dapat menimbulkan risiko kerusakan mobil, seperti karena kecelakaan, atau sebab lain.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif