Mitsubishi punya senjata baru di segmen crossover tanah air. Mitsubishi
Mitsubishi punya senjata baru di segmen crossover tanah air. Mitsubishi

New Crossover MPV Mitsubishi, Siap Gempur Pasar Otomotif Nasional

Otomotif mitsubishi mobil baru industri otomotif
Ahmad Garuda • 05 November 2019 10:46
Tokyo: Ambisi Mitsubishi di Indonesia sebagai brand otomotif yang cukup agresif dengan produk-produknya sejak kemunculan Xpander, terus berlanjut. Setelah tahun ini memboyong Eclipse Cross sebagai crossover premium, tahun ini akan ada lagi versi terbarunya yaitu New Crossover MPV.
 
Brand dengan logo tiga berlian itu memang belum membocorkan apa namanya, namun dari siluet yang ada, mobil ini sangat serupa dengan Xpander. Namun karena namanya crossover, artinya dimensinya akan lebih kecil sehingga bisa diasumsikan kapasitas penumpang hanya akan muat untuk 5 orang saja.
 
Dalam keterangan yang diungkapkan Mitsubishi dalam keterangan resminya, bahwa mobil ini setidaknya punya filosofi yang sama dengan Xpander. Yaitu memiliki karakter Multi Purpose Vehicle (MPV) serta Sport Utility Vehicles (SUV).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan menyatukan keunggulan performa berkendara, desain tangguh dan modern layaknya SUV, keunggulan unik dari MPV yang lega dan memiliki fitur yang lengkap, MMC telah menciptakan model baru yang menggerakkan ambisi penggunanya di seluruh dunia.
 
Jika melihat lebih detail dari penampakannya, mobil ini terlihat cukup kompak dengan model kaca depan ala sedan yang cukup miring. Lalu bahasa desain bagian depan (fascia), juga menerapkan bahasa desain ala Xpander. Lampu daytime running light (DRL0 menyipit di bagian atas, dan kemungkinan penempatan lampu utama berada di bawahnya.
 
Sekilas garis desain di bagian samping hingga ke belakang pun juga memiliki kemiripan dengan MPV andalan mereka itu. Bagian yang nampak sangat berbeda adalah dimensinya yang lebih pendek. Tak salah jika mereka memasukkan kategoorinya sebagai sebuah crossover.
 
Bagian lain yang mengalami perubahan adalah bagian velg yang terlihat lebih bold. Sepertinya menggunakan desain palang yang lebih terlihat sporty ketimbang desain velg di Xpander.
 
Namun Anda wajib bersabar, mengingat informasi lebih lanjut baru bisa mereka ungkap pada 12 November 2019 nanti di Jakarta. Hmm.. menarik untuk ditunggu. Namun jelas, jika mobil ini resmi masuk pasar Indonesia dan harganya cukup kompetitif, maka Honda HR-V dan Toyota C-HR wajib waspada. Apalagi jika teknologi dan fitur pelengkapnya bagus, maka bukan tak mungkin bisa mendominasi segmen ini.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif