NEWSTICKER
Digiroom, jadi showroom digital penjualan mobil Toyota di bawah Auto2000. Auto2000
Digiroom, jadi showroom digital penjualan mobil Toyota di bawah Auto2000. Auto2000

Penjualan Mobil

Digiroom, Showroom dan Sales Virtual dari Auto2000

Otomotif toyota penjualan mobil
Ahmad Garuda • 26 Maret 2020 15:42
Jakarta: Digitalisasi layanan pembelian kendaraan, saat ini memang belum ada yang benar-benar terbuka dan bisa diakses oleh konsumen. Misalnya untuk ketersediaan unit, warna dan dan pembayaran langsung hanya melalui sistem diginal. Auto2000 pun memulainya dengan nama Digiroom.
 
Digiroom merupakan sebuah e-commerce website dengan menu utama untuk penjualan mobil baru, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Transformasi itu terintegrasi dengan aplikasi mobile mereka sebagai e-commerce pertama untuk sebuah dealer otomotif di Indonesia.
 
“Sekarang business model berubah, kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi secara online menjadi kebutuhan utama customer di Indonesia. Dari perspektif inilah, kami melakukan improvement untuk memberikan kemudahan pada pelanggan. Mulai dari dihadirkannya Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada 2019 lalu, kini Digiroom hadir layaknya sebuah showroom di kantong Anda," jelas Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan pada Kamis (26/3/2020) saat peluncuran secara virtual.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Semua layanan yang konsumen dapatkan melalui showroom ril, kini benar-benar diubah ke sistem digital. Transaksi pembelian kendaraan baru termasuk ragam promo yang biasa dituturkan oleh tim sales, juga tersedia di sana. Pembelian cash maupun kredit, fasilitas purna jual, membeli suku cadang atau aksesoris, trade-in atau tukar tambah kendaraan sembari work from home, semuanya bisa dilakukan.
 
"Kami rasa dalam kondisi seperti ini mewabahnya Covid-19, banyak hal yang membuat konsumen jadi terbatas dalam mengakses pembelian kendaraan. Lantaran semua orang disarankan untuk bekerja dari rumah dan melakukan banyak hal dari rumah. Makanya kami melahirkan solusi kemudahan seperti ini, agar benar-benar efektif."


Proses Pembelian Kendaraan Secara Online

Ragam program promo sesuai lokasi juga bisa dinikmati, memilih metode pembayaran yang diinginkan, digital signature untuk tanda pemesanan kendaraan, bahkan mengirimkan dokumen via online. Dengan menggunakan teknologi.
 
Optical Character Recognition, untuk registrasi sangat mudah dengan upload KTP maka form otomatis terisi. Selain itu semua proses pembelian mobil ini bisa di tracking online, termasuk approval pengajuan kredit.
 
Digiroom, Showroom dan Sales Virtual dari Auto2000

Maksimalisasi Layanan Home Service

Untuk layanan purna jual, konsumen juga bisa melakukan booking servis berkala di bengkel Auto2000. Bahkan yang terbaru, booking bisa dipilih dengan option waktu atau pilihan lokasi bengkel dan system di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia/available saja.
 
Toyota Home Service adalah salah satu solusi yang ditawarkan agar Anda bisa melakukan servis kendaraan di rumah. Digiroom ini juga bisa menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi THS serta status pekerjaan, baik bengkel, THS, dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai. Tersedia pula booking layanan Bodi & Cat berisi layanan perbaikan bodi kendaraan.
 
Lantaran jadi yang pertama menelurkan sistem ini untuk showroom mobil berskala besar, tentu akan sulit untuk disaingi. Lantaran showroom merek lain seperti yang paling terdekat saja yaitu Daihatsu (berada di bawah Astra Group) pun belum membuka layanan seperti ini. Apakah merek lain seperti Honda, Suzuki dan Mitsubishi mulai menyasar ke model penjualan seperti ini? Kita lihat saja.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif