New Carry jadi pikap yang bisa dibilang sangat modern saat ini. Suzuki
New Carry jadi pikap yang bisa dibilang sangat modern saat ini. Suzuki

IIMS 2019

New Carry, Mobil Pikap Kekinian ala Suzuki

Otomotif mobil baru iims suzuki mobil
Ahmad Garuda • 26 April 2019 13:30
Jakarta: Mobil niaga ringan yang biasa disebut dengan mobil pikap, cenderung dibuat alakadarnya. Terutama untuk beberapa fitur kenyamanan bagi pengemudi atau yang punya. Misalnya, tidak disertaan pendingin kabin, lalu tidak dilengkapi dengan pemutar musik dan kunci mobil masih konvensional.
 
Padahal, fitur-fitur canggih lainnya sudah mulai dipasang di mobil komersil versi besar, seperti truk medium dan truk berat. Padahal kalau ditinjau dari sisi kebutuhan dan kepentingan, pun akan sama bagi pengemudinya. Hal ini juga yang menjadi dasar bagi Suzuki untuk mengembangkan mobil pikap dengan fitur-fitur kekinian.
 
"Kami melihat bahwa fitur-fitur mobil pikap dari tahun ke tahun, tidak ada yang berani menempelkan fitur-fitur terkini. Padahal itu adalah hal yang seharusnya ada. Makanya kami meluncurkan mobil ini dengan versi yang lebih lengkap. Misalnya fitur pendingin kabin sudah disertakan, lalu kunci immobilizer yang sudah termasuk di dalamnya. Lalu ada juga head unit yang lebih modern, meski hanya single din," ujar Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra saat berbicara kepada medcom.id di IIMS 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Carry, Mobil Pikap Kekinian ala Suzuki
 
Fitur Kekinian
Fitur kekinian yang dimaksud di antaranya adalah air conditioner (AC), electric power steering (EPS), dan sliding seat untuk varian tertinggi. Selain itu, terdapat headunit single din, split seat dengan jok yang tebal, serta enam konsol tempat penyimpanan barang. Termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok di varian AC.
 
Kemudian 10 konsol termasuk tempat penyimpanan botol dan kantong di belakang jok untuk varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin lega, nyaman dan lega untuk tiga orang. Perihal keamanannya, kunci immobilizer sudah disematkan. Sehingga ini akan membuat mesin takkan bisa dihidupkan dengan kunci lain ketika rumah kuncinya sudah aus.
 
Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).
 
New Carry, Mobil Pikap Kekinian ala Suzuki
 
Dari sisi fitur yang sudah sangat mumpuni, ternyata tak mengubah banyak untuk sisi wawrna. Mereka masih tetap menyediakan mobil ini dalam tiga pilihan warna. Yaitu putih, silver, dan hitam. Harganya pun mengalami penyesuaian tipis, yaitu mulai dari Rp135.600.000 untuk tipe FD, Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp136.600.000 untuk tipe WD, dan Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS.
 
Di pasar otomotif nasional, mobil ini akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi L200, Tata Motors Ace HT bahka dua pemain dari Tiongkok yaitu DFSK dan Wuling. Meski Carry Pick-up tetap dominan di pasar otomotif kendaraan ringan, namun mereka wajib waspada dengan inovasi yang ditongolkan brand lain.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif