Kick off Drive for Edu Medcom.id bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Kick off Drive for Edu Medcom.id bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Drive for Edu Medcom.id Gandeng POC Indonesia Salurkan Bantuan Sekolah

Otomotif
M. Bagus Rachmanto • 02 Mei 2019 16:05
Jakarta: Memperingati Hari Pendidikan Nasonal, portal berita dan video Medcom.id meluncurkan program donasi pendidikan bertajuk 'Drive for Edu'. Menarik, kick off 'Drive for Edu' bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ini juga melibatkan komunitas mobil.
 
Sesuai dengan namanya, dalam pelaksaannya Drive for Edu menggandeng sejumlah komunitas mobil seperti Pajero Owner Pajero Owners Community (POC) Indonesia. Komunitas ini nantinya akan membantu Medcom.id dalam menyalurkan bantuan ke sekolah-sekolah sasaran. Tak ketinggalan Mitsubishi Motors Corporation dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ikut mendukung program ini.
 
"Nantinya kita akan touring bersama komunitas mobil, yayasan dan tim Drive for Edu ke lokasi sekolah untuk menyalurkan bantuan yang terhimpun. Karena diupayakan bantuan langsung berupa barang kebutuhan, bukan bantuan uang tunai," kata Corporate Communication Medcom.id, Findo di sela peluncuran Drive for Edu di kantor Medcom.id, Jakarta, Kamis 2 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Findo menerangkan, bantuan yang akan disalurkan melalui Drive for Edu sepenuhnya berasal dari hasil penggalangan dana masyarakat. Donasi dapat disalurkan melalui rekening khusus yayasan amal yang terverifikasi dan telah bekerja sama dengan Medcom.id.
 
Dalam periode pertama, donasi Drive for Edu dapat disalurkan melalui rekening khusus yang akan dibuka mulai 6 Mei-11 Juni 2019. Ada dua sekolah yang akan menjadi sasaran penyaluran bantuan di tahap ini.
 
Sekolah pertama yang akan menadapat bantuan aalah MTs Mathadul Anwar di Lebak, Banten, Jawa Barat. Sedangkan sekolah kedua adalah SD Negeri 1 Datarcae, Lebak Banten, Jawa Barat.
"Kebutuhan di dua sekolah ini mencakup aspek insfrastruktur, fasilitas belajar mengajar dan buku. Dengan total kebutuhan untuk kedua sekolah ini mencapai Rp468.313.200. Kami berharap dana tersebut dapat terkumpul hingga batas penutupan donasi," pungkas Findo.
 
Ketua Umum POC Leonard F Ganisan menambahkan, kegiatan yang dilakukan Medcom.id sejiwa dengan komunitas yang dipimpinnya, yakni meningkatkan kegiatan bidang sosial. "Kami sangat menyambut baik karena sesuai dengan visi dan misi kami, salah satunya menyertakan kegiatan bakti sosial di setiap acara komunitas, juga memberikan nilai tambah pada mitra kerja kami," kata Leonard di acara yang sama.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif