Nissan Berbasis Xpander Diproduksi Mulai 2019
Nissan berbasis Mitsubishi Xpander muncul tahun depan. Dok. Medcom
Jakarta: Kabar soal Nissan Grand Livina berbasis Mitsubishi Xpander sudah lama beredar. Hal ini terjadi usai Mitsubishi bergabung dengan aliansi Renault-Nissan pada 2016 lalu, menyusul skandal emisi kei car di Jepang.

Mitsubishi yang membangun pabrik baru untuk memproduksi Xpander di Cikarang, Jawa Barat disebut juga akan membuat mobil untuk Nissan. Dituliskan Nikkei, produk ynag dimaksud akan mulai dipasok pada awal 2019 mendatang.

Menggunakan basis Xpander, kelak produk Nissan ini akan punya dimensi yang sama, namun akan berbeda desainnya. Produk ini bukanlah produk kembar identik seperti halnya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Soal desain, Nissan akan mengusung bahasa desain V motion, lengkap dengan lampu berbentuk bumerang seperti mobil terkininya. Sedangkan Mitsubishi punya bahasa desain dynamic shield, yang juga diterapkan di mobil-mobil terbarunya.


Pada tahun fiskal sebelumnya, Mitsubishi menjual sekitar 280 ribu unit mobil di Asia Tenggara. Angka ini bahkan lebih baik dari Nissan dan Renault. Aliansi ketiganya pun sudah menyiapkan beragam strategi di wilayah ini.

Misalnya pemanfaatan fasilitas pelatihan Mitsubishi yang akan segera dibuka di Filipina. Lalu pembangunan area gudang untuk menyimpan suku cadang dan material lainnya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id