Xpander Pacu Mitsubishi Perkuat Jaringan
Jaringan outlet dealer Mitsubishi untuk perkuat penjualan Xpander. Medom.id/M. Bagus Rachmanto
Jakarta: Penjualan Mitsubishi Xpander mendapatkan respon positif sejak peluncurannya Agustus lalu. Setidaknya sudah ada 60 ribu Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima pabrikan berlogo tiga berlian itu untuk produk MPV terbarunya.

Belum puas, Mitsubishi terus melakukan ekspansi ke beberapa kota, salah satunya ke area DKI Jakarta. Mereka menambah jaringan dealer demi menggenjot pemesanan Xpander. 

Hal lain yang mendasari dipilihnya area Jakarta adalah karena pangsa pasar Mitsubishi di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek) masih sangat besar. Dari total penjualan Mitsubishi secara nasional, periode Januar-Desember 2017, seitar 40,75 persennya berasal wilayah ini.

Dealer baru tersebut berlokasi di kawasan Suryopranoto, Petojo, Jakarta Pusat, sekaligus jadi dealer kendaraan penumpang ke-114 di Indonesia. 


"Investasi sekitar Rp80 miliar, tapi yang lebih penting adalah, prospek bisnis brand ini yang bagus di Indonesia," ucap President Director PT Nusantara Berlian Motor, Joe Suryo, di acara peresmian dealer di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Mitsubishi berharap dealer baru ini bisa menjangkau permintaan konsumen, khususnya wilayah Jakarta yang disebut menjadi basis penjualan Xpander. Dengan demikian sudah ada 33 dealer Mitsubishi khusus kendaraan penumpang di wilayah Jabodetabek.

"Suryopranoto adalah outlet dealer Mitsubishi ke-285 di Indonesia, jalan dengan baiknya penerimaan konsumen di Indonesia terhadap Xpander, kami akan terus meningkatkan kualitas layanan penjualan dan purnajual," sambung Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Osamu Iwaba, di kesempatan yang sama.



(UDA)