Suasana BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. BMW
Suasana BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. BMW

Industri Otomotif

Orang Kaya Pada Beli Mobil Baru, Pertanda Ekonomi Membaik?

Otomotif Penjualan Mobil industri otomotif bmw lexus giias GIIAS 2021
Ekawan Raharja • 26 November 2021 15:00
Jakarta: Pemerintah mengklaim ekonomi di Indonesia sudah mulai tumbuh setelah dihantam pandemi Covid-19, dan masyarakat kembali membelanjakan uangnya. Bahkan para orang kaya pun kini sudah mulai mengeluarkan uangnya untuk membeli mobil-mobil mewah.
 
Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menjelaskan keikutsertaan mereka di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 adalah bentuk untuk mendukung perekonomian Indonesia. Bahkan selama 11 hari keikutsertaan pameran, mereka sukses meraih target yang sudah ditetapkan.
 
“Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini  merupakan kegiatan  yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kami sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh pemangku kepentingan di GIIAS 2021," ungkap Ramesh melalui keterangan resminya.
 
Grup otomotif asal Jerman ini mengakui berhasil mengumpulkan 544 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk BMW dan 129 SPK untuk MINI. Data ini menunjukan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan di GIIAS 2019, hanya kurang 2 persen dari penjualan di 2 tahun lalu.
 
Mereka juga membeberkan nilai transaksi on-the-road yang dikumpulkan sudah lebih dari Rp1 Triliun. Salah satu faktor utama di balik hasil ini berkat dukungan dari jajaran dealer yang turut memfasilitasi selama pameran berlangsung.
 
Halaman Selanjutnya
  "Kedua mereka dari BMW…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif